Forwas, PWI dan Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Bantu Pemkab Capai Kekebalan Komunal

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Vaksinasi di Balai wartawan Sidoarjo

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo bersama dengan Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi covid-19 di balai wartawan, Jalan Ahmad Yani, Rabu (13/10/2021). Vaksinasi tersebut untuk membantu pemkab mencapai kekebalan komunal di Kota Delta.

BACA JUGA :  Dirut PDAM Gresik Blusukan Tengah Malam, Tanggapi Lonjakan Tagihan Pelanggan

Ketua pelaksana, Suparno di sela kegiatan, mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo telah telah mendukung kegiatan vaksinasi tersebut. “Dari pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini, respons masyarakat begitu luar biasa. Semoga herd immunity masyarakat segera terbentuk sehingga pandemi ini segera bisa dikendalikan,” ucap wartawan Detik.com ini.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap semakin banyak masyarakat yang sudah disuntik vaksin covid-19. Sehingga, mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi yang masih berlangsung.

“Selain itu, kegiatan vaksinasi bersama keluarga besar wartawan Sidoarjo dan masyarakat sekitar ini sebagai wujud kepedulian Polri, untuk menjaga kesehatan keluarga awak media dan masyarakat Sidoarjo,” tuturnya.

Pada Kusumo menambahkan, penyebarannya virus ini terus menurun. Meskipun demikian masyarakat dihimbau agar jangan lengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain Kapolresta Sidoarjo, hadir Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, Ketua DPRD Usman dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo drg. Syaf Satriawarman. Menurut Gus Muhdlor, sapaan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor,  capaian vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat.

Untuk vaksinasi dosis pertama per 12 Oktober 2021 mencapai 69,82 persen dan dosis kedua mencapai 36,04 persen. Sementara vaksinasi untuk lanjut usia sudah 42 persen lebih.”Kami optimis capaian vaksinasi 70 persen dapat dilewati hari ini. Sementara untuk target vaksinasi lansia, targetnya adalah sebanyak 60 persen. Ini juga yang terus kita kejar, agar vaksinasi bagi lansia segera menyasar ke pelosok-pelosok desa hingga tingkat dusun,” harap Gus Muhdlor. (bro)