Fortuner Gasak Tiang, Mahasiswi asal Jakarta Tewas di Lokasi Kejadian, Sopir dan Rekannya Terluka

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Probolinggo – Mobil Fortuner yang dikendarai tiga mahasiswa asal Jakarta menabrak tiang di Jalan Raya Paiton, Probolinggo, Sabtu (23/1/2021). Akibatnya seorang penumpang Fortuner nopol B 1439 PJK meninggal dunia, dua lainnya terluka.

BACA JUGA :  Bupati Faida Jamin Petani Jember Dapat Alokasi Pupuk Subsidi

 

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa menjelaskan, kecelakaan itu terjadi tepatnya Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Sabtu pagi  sekitar pukul 06.15 WIB. Toyota Fortuner Nopol B-1439-PJK yang dikemudikan Aditya Kharisma Al Viodiva (19), tersebut melaju di jalur Pantura Probolinggo-Surabaya ruas Desa Sidodadi.

Mahasiswa itu, tercatat beralamat di Apt. Puri Kemayoran Menara 2 Unit16 D RT 009 RW 010 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat itu tidak sendirian di dalam mobil. Ada dua penumpang lain yakniDimas Nur Saputra (21), warga Jalan Ancol Selatan Rt 007 Rw 002 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjungpriok, Jakarta Utara. Ia duduk di depan atau samping sopir.

Kemuduan Ulfa Nurul Hikmah (25), warga Jalan Pademangan IV gg. Mawar III Rt 017 Rw 001 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Satu-satunya wanita di mobil itu, duduk di sisi kanan belakang sopir.

“Dari arah timur, mobil Fortuner itu melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian oleng ke kanan masuk ke jalur berlawanan. Sopir kemungkinan ngantuk karena melakukan perjalanan jarak jauh dari Jakarta,” kata dia.

Selepas itu, mobil turun ke bahu jalan sebelah utara dan menabrak tiang rambu-rambu yang berada di bahu jalan di depan MAN 1 Probolinggo. Dalam kecelakaan tunggal itu, Ulfa Nurul Hikmah yang duduk di belakang sopir, tewas di lokasi kejadian.

“Anggota kami kemudian tiba di lokasi dan mengevakuasi korban ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sementara 2 lelaki di mobil itu menjalani perawatan di fasilitas layanan kesehatan terdekat,” jelas Kanit Laka Polres Probolinggo ini. (hen)