FK Unair dan Manajemen Bisnis Unair Masuk Ranking Dunia

Reporter : Redaksi - klikjatim

Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Lembaga pemeringkat perguruan tinggi QS WUR By Subject 2020 menempatkan Fakultas Kedokteran dan Manajemen Bisnis Universitas Airlangga (Unair) masuk dalam jajaran perguruan tinggi top dunia. Ini merupakan wujud komitmen Unair dalam upanya menuju 500 kampung besar di kancah internasional.

BACA JUGA :  Tim Peneliti Unair Siapkan Vaksin Anti Virus Covid-19
Ketua Badan Pengembangan Perencanaan (BPP) Unair Prof. Badri Munir Sukoco Ph.D., menyebutkan, capaian Unair tersebut menjadi sebuah prestasi dari proses panjang yang telah dilakukan oleh seluruh civitas akademika Unair. Tercatat dua bidang ilmu yang masuk jajaran top QS WUR by Subject 2020 adalah Kedokteran dan Manajemen Bisnis. “Bidang Manajemen Bisnis Unair masuk dalam #451-500 dunia dan Bidang Kedokteran masuk dalam posisi #551-600,” kata Prof Badri Munir Sukoco.
DItambahkan, posisi tersebut sangatlah membanggkan. Pasalnya, di dunia ada lebih dari 38 ribu perguruan tinggi yang memiliki bidang ilmu manajamen bisnis. Sedangkan dalam bidang kedokteran, tandasnya, tentu lebih banyak lagi. Untuk itu, posisi dua bidang ilmu yang berada dalam 500 besar dunia merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

BACA JUGA :  Unair Umumkan Senyawa Obat Corona Pekan Depan
“Di Indonesia posisi kedua bidang ilmu tersebut masuk dalam posisi tiga terbaik nasional. Bidang Kedokteran berada di bawah UI dan UGM, sedang Bidang Manajemen Bisnis berada setelah UGM dan ITB. Ini yang patut kita syukuri karena pada tahun-tahun sebelumnya belum ada bidang yang masuk dalam posisi 500 dunia,” kata Guru Besar FEB Unair ini. (rtn/mkr)