Energi Positif

Reporter : Redaksi - klikjatim

Catatan Edi Prianto

 

PADA  dasarnya setiap manusia memiliki energi, yaitu berupa energi positif dan juga energi negatif. Energi itu sifatnya kekal dan tidak akan berkurang nilainya. Seperti disebutkan dalam teori Issac Newton bahwa energi yang ada di dunia tidak akan hilang dan berkurang, kecuali hanya berubah bentuk atau berpindah saja.

Energi positif dimanifestasikan sebagai semua perbuatan baik yang kita lakukan, seperti : niat baik, prasangka baik, berpikir positif, amalan/kegiatan yang bermanfaat dan termasuk melaksanakan ibadah. Sedangkan energi negatif merupakan segala sesuatu yang dilarang dalam agama.

Energi positif akan mampu mendatangkan ketenangan hati, ketentraman, kedamaian dan kenikmatan. Sebaliknya apabila kita berbuat buruk maka dari dalam diri kita akan memancarkan energi negatif dan akan mendatangkan ketidaktenangan hati dan kegelisahaan.

Mari kita ikhtiarkan agar dapat selalu memancarkan dan memberikan energi positif bagi orang-orang yang berada di sekitar kita.

Apapun masalah yang sedang kita hadapi saat ini, jangan lupa untuk tetap selalu bersyukur dan berpikir positif agar diri kita bisa mendapatkan kebahagiaan. (*)

 

Penulis adalah Direktur SDM PT Pelindo III (Persero)