Empat Rumah Warga Ikut Ludes saat Kebakaran Melanda Pabrik Pallet Plastik di Tanggulangin

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.COM I Sidoarjo – Selain membakar PT Group Cemerlang Plastindo yang berada di RT 6 RW II, Desa Randegan Kecamatan Tanggulangin, empat rumah warga juga ikut terbakar.
BACA JUGA :  Tinggal Surabaya, Gresik dan Kota Pasuruan Zona Merah, Kurva Jatim Turun
Empat unit rumah warga tersebut persis terletak di sebelah Barat pabrik pallet plastik tersebut. Tidak banyak barang yang bisa diselamatkan karena api begitu cepat menjalar. Yanto, security pabrik mengatakan, kobaran api pertama kali diketahui sekitar pukul 10.30 WIB. “Di dalam memang ada engerjaan pengelasan. Namun saya tidak mengetahui asal api. Apakah dari pengelasan atau sebab lain. Sebab saat itu saya berjaga di luar,” ucapnya, Rabu (24/11/2021).
Ia melanjutkan, saat kebakaran pekerja ada di dalam. “Mereka berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran api ringan. Namun tidak nutut karena api sangat cepat begerak,” katanya. Seluruh pallet yang ada di pabrik tersebut terbakar habis. Amukan api juga meruntuhkan beberapa atap pabrik. Asap hitam pekat membumbung tinggi hingga terlihat di pusat kota Sidoarjo.
Sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sidoarjo dikerahkan untuk menjinakkan amukan api. Saat ini, proses pembasaham pabrik di kawasan penduduk ini masih berlangsung. (rtn)