Edukasi Jaga Keamanan, Masyarakat Diajak Nobar Film ‘Hanya Manusia’

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo bersama seluruh jajaran staf kepolisian di Gedung Bioskop. (Miftahul Faiz/ Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Jajaran kepolisian resor (Polres) Gresik telah memberikan edukasi dalam menjaga keamanan. Salah satunya dengan mengajak perwakilan masyarakat nonton bareng (nobar) film berjudul ‘Hanya Manusia’ di Bioskop, Jumat (8/11/2019).

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, film yang diproduksi Divisi Humas Polri tentang kepolisian itu banyak memberikan pelajaran. Utamanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA :  Tas Korban Pecah Kaca Bojonegoro Ditemukan di Lamongan

“Jadi mari kita menjadi polisi untuk diri kita sendiri,” ujar Kapolres, AKBP Kusworo saat keluar meninggalkan gedung bioskop.

Setelah nobar film tersebut diharapkan, masyarakat secara bersama-sama bisa ikut menjaga lingkungannya. Karena itu, tanggungjawab itu harus tertanam di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  500 Ibu Hamil di Surabaya Ikuti Tes Swab Covid-19

Beberapa perwakilan masyarakat yang diajak nobar antara lain para pemuda, wartawan dan seluruh siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Kemala Bhayangkari 2 Gresik. “Kemarin bersama keluarga, hari ini bersama wartawan dan nanti malam bersama mahasiswa,” pungkas Akpol tahun 2000 ini. (iz/nul)