Dulu Lawan, Kini Gus Ipul Bersedia Bantu Khofifah

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Saifullah Yusuf saat mendaftar ke KPU Kota Pasuruan untuk maju dalam Pilwali 2020.

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Saifullah Yusuf (Gus Ipul) resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota Pasuruan. Jika terpilih nanti mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode itu menyatakan siap membantu program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA :  Kuliah di Yaman Cukup Daftar di Gresik

Gus Ipul mengatakan, saat ini dirinya bisa lebih fokus memajukan Kota Pasuruan usai pamit dari jabatannya sebagai ketua di Kwarda Jatim. “Saya pamit, maksudnya dari Kwarda. Saya siap mendukung program Ibu Gubernur,” kata Gus Ipul.

Ditambahkan Gus Ipul, selama program itu untuk memajukan serta memakmurkan masyarakat, utamanya warga Kota Pasuruan, dirinya bersedia untuk memberikan support.

“Saya siap mendukung program-program Ibu Gubernur terkait dengan memajukan memakmurkan masyarakat,” ujar Gus Ipul di Surabaya, Selasa (15/9/2020).

Gus Ipul juga mengaku, jika tekadnya untuk maju sebagai Wali Kota Pasuruan itu telah memperoleh dukungan dari berbagai elemen. Mulai dari ulama, pedagang kaki lima (PKL) hingga para tukang becak.

“Saya minta masukan, itu yang membuat saya punya kekuatan untuk memutuskan mengikuti Pilkada di Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Sementara terkait target perolehan suara, Gus Ipul memilih untuk tidak muluk-muluk bicara soal itu. Ia hanya menyampaikan, yang terpenting adalah ikhtiar serta kerja keras.

Sebagai informasi, pada 28 Agustus 2020, Gus Ipul menerima surat rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkontestasi di Pilkada Serentak 2020 di Kota Pasuruan.

Gus Ipul berpasangan dengan kader Golkar, Adi Wibowo dan telah mendaftar di KPU setempat 6 September lalu. (mkr)