Dukung Langsung Atlet PON di Papua, Wabup Bu Min Juga Bertemu Komunitas Warga Gresik

Reporter : Muhammad Khoirur Rosyid - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik–Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) memberikan apresiasi langsung atlet asal Gresik yang berlaga di PON XX Papua mewakili Provinsi Jatim. Atlet asal Gresik berhasil menggondol medali emas di cabang olahraga (cabor) renang.

BACA JUGA :  Pupuk dan Gula Langka, Anggota DPR Ini Minta Pemerintah Bubarkan Assosiasi Petani

Bu Min tidak datang sendiri, perwakilan KONI Gresik dan perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Gresik juga kompak memberikan dukungan. “Sinergi ini bertujuan untuk kemajuan dan tentunya prestasi olahraga di Kabupaten Gresik,” kata Bu min.

Dalam gelaran PON XX Papua ini, Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan total 44 orang, terdiri dari 13 official dan 31 atlet  untuk berlaga di 15 cabor. “Alhamdulillah hari ini atlet renang kebanggaan masyarakat Gresik, Nurul Fajar Fitriati berhasil menyumbang medali emas bagi Jatim,” ujar Bu Min (12/10/2021).

Nurul tidak hanya menyabet medali emas di cabang olahraga renang nomor 200 meter gaya punggung putri. Dia juga berhasil menyabet 3 medali emas di cabor renang nomor lainnya. Tidak cukup menyabet 4 medali emas, Nurul juga memecahkan rekor nomor 200 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 2 menit 19,78 detik, menggeser rekor sebelumnya yang dibuat Yessy V. Yosaputra dengan waktu 2 menit 20,70 detik saat PON XIX.

Dengan capaian yang luar biasa tersebut, Bu Min yang hadir secara langsung mendapat kehormatan untuk memberikan medali pemenang cabor renang. “Alhamdulillah atlet Gresik yang tergabung dalam kontingen Jatim berhasil mendapatkan medali emas, Saya bangga sekali menyaksikan perjuangan atlet-atlet kita ini di PON,” jelasnya.

Wabup Aminatun menambahkan, atlet-atlet ini selain merupakan kebanggaan masyarakat Gresik, juga bisa menjadi suatu role model bagi pemuda. “Bagaimana mereka tekun berlatih, tidak pantang menyerah dan terus berjuang untuk yang terbaik, ini suatu hal yang wajib dicontoh,” tambahnya.

Selain memberikan dukungan secara langsung di gelaran PON, di sela-sela kegiatan Bu Min juga bertemu dengan komunitas TNI Polri asal Gresik yang saat ini berdomisili Papua. Kedatangan orang nomor 2 di Gresik ini disambut oleh Kolonel kafaleri Suhendra Kasilog Korem 172 (Koordinator Komunitas Gresik) yang berasal dari Bedilan, Gresik, Iptu Kasrun Kapospol perbatasan Indonesia – Papua Nugini dari Pandangan, Duduk Sampeyan, dan H. Syafei ketua Ta’mir dan pendiri Musholla As Salwa yang berasal dari Palebon, Duduk Sampeyan.

Komunitas masyarakat Gresik di Papua sangat antusias saat mengetahui Bu Min datang berkunjung ke Papua, mereka antusias menanyakan kabar dan perkembangan kampung halaman.

“Dimanapun berada, orang Gresik adalah saudara, dan yang namanya saudara wajib hukumnya untuk saling bantu, tolong menolong,” ungkap Bu Min. Tak lupa, Bu Min juga mohon doa agar bisa membawa Gresik menjadi Gresik yang maju dan makmur.(*)