Duel Dua Paslon Cawali Surabaya Memanas, KPU Berharap Kampanye Tetap Damai

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KPU Surabaya beserta para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya deklarasi Pilkada damai. (Ahmad Nidhomuddin/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.com | Surabaya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya gelar deklarasi kampanye damai Pilwali 2020. Acara tersebut dilaksanakan tepat di hari pertama kampanye Pilwali Surabaya.

BACA JUGA :  Warga Pandaan Hajar Residivis Hingga Babak Belur Gara-gara Ini

Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Singgasana Surabaya pada Sabtu 26 September. Turut hadir kedua pasangan calon, Bawaslu Kota Surabaya Kepolisian dan juga stakeholder yang terkait dalam penyelenggaraan pemilu 2020.

Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, acara tersebut bertepatan dengan hari pertama kampanye tiga hari setelah pasangan calon ditetapkan.

“Hari ini adalah hari pertama, paslon dalam melaksanakan tahap kampanye tetap patuh dan taat pada peraturan yang berlaku,” ujar Nur Syamsi, Sabtu (26/9/2020).

Sementara dalam sambutan pasangan calon nomor urut satu, Armuji menyampaikan, Surabaya sudah menjadi lebih baik. Dia sudah 2 periode terlibat dalam pembangunan Kota Surabaya. Armuji ingin lanjutkan kebaikan yang ada di Surabaya.

 “Maka dari itu tagline kita tidak Surabaya Maju tapi Surabaya keren atau kalau bahasa arek suroboyo namanya Surabaya Mbois,” tegas Armuji.

Kemudian sambutan yang kedua dari pasangan calon nomor urut dua disampaikan langsung oleh Machfud Arifin. Machfud berharap Kota Surabaya lebih maju lagi, dia tidak ingin Surabaya seperti ini saja. Ia juga mendoakan warga Surabaya menjadi lebih maju lagi. “Dan saya berdoa, mudah mudahan orang Surabaya naik kelas,” katanya.

Di akhir acara dengan mematuhi protokol kesehatan, KPU beserta pasangan calon Wali Kota Surabaya menandatangani Pakta Integritas. (bro)