Dua Truk di Jombang Tabrakan Frontal, Satu Orang Meninggal Dunia di Tempat

Reporter : Diana - klikjatim.com

Bodi depan truk yang ringsek usai tabrakan dengan sesama truk di Kabupaten Jombang (Diana/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Jombang – Nasib nahas menimpa seorang pengemudi truk yang meninggal dunia ditempat usai terlibat kecelakaan bertabrakan dengan truk lain di Jalan Raya Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin 10 Juni 2023, sekitar pukul 16.00 WIB, membuat pengemudi truk warna merah Nopol S-9140-UW dengan identitas TS (66) warga Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto mengalami luka dan meninggal dunia.

Adapun kendaraan truk lain warna putih yang terlibat kecelakaan bertabrakan dengan Nopol AG-8639-YH diekemudikan RSA (31) warga Desa Sumber Agung Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, dan saat ini mengalami luka rawat jalan.

Salah satu saksi mata, Zaenal (31) warga Kediri mengatakan jika awal mula kejadian kecelakaan diduga pengemudi truk Nopol S-9140-UW mengantuk, sehingga truk dikemudikan oleh TS mengarah ke kanan dan menabrak truk berlawanan arah didepannya.

“Truk warna merah dari selatan arah Kunjang menuju utara ke Jombang, di lokasi TKp menabrak bak sebelah kanan truk putih yang datang dari arah berlawanan, akibatnya truk merah sampai masuk sungai,” kata Zaenal dilokasi kejadian kecelakaan.

Baca juga: Seluruh Korban Kecelakaan Bus Study Tour SMP di Tol Jombang Dipulangkan ke Malang, Ini Daftarnya

Akibat dari kecelakaan tersebut, kedua kendaraan truk alami ringsek bahkan salah satunya rusak terlalu berat karena hingga masuk ke sungai yang ada dilokasi.

Selanjutnya kendaraan yang terlibat dilakukan evakuasi dan olah TKP oleh petugas yang berwenang, kemudia untuk korban meninggal dibawa ke rumah sakit terdekat untuk proses lanjutan.

Kejadian kecelakaan ini tengah ditangani oleh Satlantas Polres Jombang, kemudian barang bukti kendaraan dievakuasi dan diamankan di kantor Satlantas setempat.

“Kami akan lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk kronologi kecelakaan, selanjutnya barang bukti telah kami amankan,” tutur Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Anang Setiyanto. (qom)