Dua Pekan, Polresta Sidoarjo Bekuk 89 Tersangka Kasus Narkoba

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menginterogasi tersangka kasus narkoba.

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Polresta Sidoarjo mengungkap 79 tersangka kasus narkoba. Dari jumlah tersebut, 89 tersangka berhasil diamankan.

Hal tersebut merupakan hasil dari Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2021 yang digelar mulai 1 September hingga 12 September 2021. Jumlah barang bukti yang berhasil diamankan meliputi 195,71 gram sabu, 40,39 gram ganja dan 105.478 butir pil koplo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, tangkapan tersangka dan barang bukti tersebut  hasil dari Operasi Tumpas Narkoba Semeru yang digelar oleh Satresnarkoba dan polsek jajaran.

“Rata-rata tersangka adalah pengedar. Beberapa diantaranya merupakan residivis kasus yang sama,” terang Kusumo, Rabu (15/9/2021) sore. Ia menambahkan, daerah pinggiran seperti Porong yang berbatasan dengan Pasuruan dan Tarik yang berbatasan dengan Mojokerto merupakan daerah rawan peredaran narkoba.

“Polsek Porong berhasil mengungkap enam kasus. Sedangkan Polsek Tarik delapan kasus,” bebernya. Sasaran dari peredaran narkoba tersebut adalah kalangan remaja.

Saat ini, jajaran Satresnarkoba terus mengejar bukan hanya pemakai atau pengedar narkoba saja. Namun juga produsennya. “Saat ini kami terus mengembangkan kasus ini untuk memburu bandar besar maupun produsennya,” kata Kasatresnarkoba AKP Adrian Wimbarda. (bro)