Dua Pejabat Utama Polres Bojonegoro dan Kapolsek Diganti

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Dua pejabat utama Polres Bojonegoro yakni Wakapolres, Kasat Lantas dan satu Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (23/11/2022).

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, dan diikuti para pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, perwira staf, anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Bojonegoro. Mutasi kedua pejabat utama Polres Bojonegoro dan satu Kapolsek ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/1613/XI/KEP/2022, Tanggal 4 November 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tersebut, Wakapolres Bojonegoro yang sebelumnya dijabat Kompol Dr. Muh. Wahyudin Latif, SH, SIK, M.Si kini diganti Kompol David Manurung, SE, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V/Tenaga kerja Subdit IV Ditreskrimum Polda Jatim.

Kompol Muh. Wahyudin Latif akan melanjutkan tugas sebagai Kanit III Bagwassidik Ditreskrimsus PoldaJatim. Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK kini diganti AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurpamwal Spripim Polda Jatim.

AKP Rizal Nugra Wijaya akan melanjutkan tugas sebagai Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota Polda Jatim. Selanjutnya Kapolsek Bojonegoro Kota yang sebelumnya dijabat Kompol M. Nur Zjaeni kini diganti Kompol Mukodam, yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Polda Jatim. Sedangkan Kompol M. Nur Zjaeni akan menempati jabatan baru sebagai Kauryanduknis Subbidtekinfo Bid TIK Polda Jatim.

Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan bahwa, serah terima jabatan dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang bersifat biasa dan rutin, karena itu merupakan rangkaian proses pembinaan terhadap daya kepemimpinan Polri, terutama dalam memelihara kesinambungan estafet kepemimpinan di berbagai tingkatan kesatuan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

“Perlu kita ketahui bahwa jabatan yang kita pegang saat ini hanya bersifat sementara, sedangkan struktur organisasi bersifat melekat dalam lembaga kepolisian. Maka untuk itu tujuan alih tugas jabatan hanya merupakan penyegaran kepemimpinan dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian,” ucap Kapolres

Kepada pejabat lama, kata AKBP Muhammad, Kompol Muh. Wahyudin Latif, Kompol M. Nur Zjaeni dan AKP Rizal Nugra Wijaya, beserta ibu Bhayangkarinya mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas pengabdian dan dedikasi saudara selama ini.

“Saudara telah memberikan andil yang besar dalam penggelaran daya kepemimpinan di Polres Bojonegoro, sehingga dalam melaksanakan tugas berhasil dengan baik,” pungkasnya.(mkr)