Dua PDP Warga Bangkalan Meninggal Dunia

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bangkalan – Dua orang warga Bangkalan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Senin (4/5/2020). Kedua pasien tersebut AM (55) warga Tanjung Jati, Kecamatan Bangkalan dan Ny JM (70) warga Janjungan, meninggal saat menjalani perawatan di dua rumah sakit.

BACA JUGA :  PDP Ibu Hamil di Situbondo Meninggal Dunia

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan, Agus Zain, melalui keterangan tertulis kepada media, Selasa (5/5/20) menjelaskan, AM meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Syamrabu Bangkalan, sedangkan Ny. JM di RS Anna Medika Madura.

“Kedua pasien PDP ini memang belum keluar hasil tes swab PCR. Namun demikian, kami tetap melaksanakan pemakaman kedua sesuai tata laksana Covid-19,” ujar Agus Zain.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada dan selalu menaati anjuran dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Selalu kami imbau, masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak begitu penting dengan menerapkan social distancing dan menggunakan masker jika bepergian,” tambahnya.

Dikatakan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. “Ayo kita bersama-sama, selamatkan jiwa anda, sayangi keluarga, dan taati anjuran pemerintah,” pungkasnya. (hen)