Dua Minggu Berjuang Lawan Covid-19, Kepala Puskesmas Gending Berpulang

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Probolinggo – Dua Minggu berjuang lawan Covid-19, Kepala Puskesmas Gending dr Saiful Bahri akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (10/2/2021).

BACA JUGA :  Lomba Puisi Anak Jember, Kritisi Minimnya Generasi Buruh Tani

Sebelum dikebumikan, jenazah pria yang juga jadi koordinator Rumah Isolasi di Hotel Sari Indah Gending itu dilepas langsung oleh Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari di Pendopo.

Dari informasi yang dihimpun, dr Saiful terpapar Covid-19 mulai 23 Januari 2021. Ia merasakan keluhan batuk dan hasil tes swab PCR, terkonfirmasi positif Covid-19.

Awalnya, dr. Saiful dibawa ke Rumah Sakit (RS) Wonolangan Dringu. Tidak lama karena diketahui positif Covid-19, langsung dirujuk ke RSUD dr. Moch Saleh Kota Probolinggo.

”Tidak lama dirawat di RSUD Kota, hanya sekitar sehari. Hari kedua, dirujuk ke Malang. Sempat di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang, tapi karena penuh, akhirnya dapat di Rumah Sakit Lavellete,” terang dr. Dewi Vironica, Juru Bicara ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo.

Dewi menjelaskan, kemungkinan besar dr. Saiful terpapar covid-19 dari Rumah Isolasi Gending. Mengingat, tiap harinya dr. Saiful yang menjadi koordinator harus datang dan tangani langsung pasien covid-19 di Rumah Isolasi Gending.

“Kemungkinan besar iya tertular dari pasien di Rumah isolasi Sari Indah Gending itu. Tapi, kami juga tidak dapat memastikan itu,” pungkasnya. (ris)