Dua Emak Berboncengan Motor Gendong Anak Curi Motor Anak Kos

Reporter : Tsabit Mantovani - klikjatim.com

Gambar CCTV memperlihatkan emak emak berboncengan bawa anaknya digendong ini ternyata pencuri motor milik anak kos di Mojokerto.

KLIKJATIM.Com | Mojokerto – Aksi pencurian motor identik dengan pelaku masih muda dan cekatan dalam beraksi. Namun yang terjadi di Mojokerto ini sungguh di luar dugaan. Pelakunya diduga emak-emak berboncengan dan  menggendong anaknya di depan. Aksi pencurian itu terekam kameran CCTV yang terpasang di tempat kos di Mojokerto  dan viral di media sosial.

BACA JUGA :  Mahasiswa dan Karyawan di Malang Ini Pakai SS Untuk Kuatkan Stamina

 

Menurut Informasi , pencurian motor itu terjadi pada Selasa (13/04/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di tempat kos di Dusun Wonokoyo, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Saat itu, motor Honda Beat warna merah nopol AG 4916 ZN milik korban Aulia Nur Pertiwi (26) asal Desa Sukokidul, Kecamatan Pule, Trenggalek sedang di depan kamar kos dengan kunci masih menempel.

“Sepertinya ini sudah direncanakan, pelakunya ini ada dua, dua duanya wanita, satunya berjilbab bawa anak kisaran umur dua tahun, dan itu seperti menjadi modusnya, biar kasian, ” ungkap Endang (39) Pemilik Kos saat di temui di rumahnya Rabu (14/04/2021).

Menurut dia, melihat dari beberapa rekaman CCTV milik tetangga dan sebuah toko matrial (galangan) aksi pencurian di kamar kos milik nya sepertinya sudah direncanakan oleh pelaku. Sebab, dari dua pelaku ini seperti memilki peran masing masing.
Satu pelaku berperan mengalihkan keadaan dan satu pelaku lagi membawa kabur motor hasil curian. Sebelumya, kedua pelaku ini diketahui sempat mondar mandir di sekitar lokasi hingga akhirnya memutuskan masuk ke area kamar kos.

 

“Saat masuk ke kamar kos itu, pelaku yang bawa anak ini berpura-pura tanyak soal kamar kos dan seperti memaksa melihat fasilitas di dalam kamar kos, sedangkan satu pelaku lain berada di luar, ” tambahnya.

Tidak berlangsung lama, usai melihat kondisi telah aman pelaku leluasa beraksi dengan membawa kabur motor korban. “Saat bawa kabur itu, pelaku ini berpencar. Satu pelaku ke kiri satu pelaku lain yang bawa anak dan motor curian ke kiri,” sebutnya. (ris)