DPW PSI Terima Keluhan Atlit PON Papua dari Jawa Timur

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Foto Fendy Pratama selaku Juru Bicara DPW PSI Jawa Timur

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Salah seorang perwakilan dari atlet PON Papua dari Jawa Timur mendatangi kantor DPW PSI Jawa Timur. Mereka menceritakan keluh kesahnya yang belum menerima sebagian haknya dari Pemprov Jatim. Bahkan sebagian dari atlet tersebut terpaksa bekerja serabutan untuk menyambung hidup.

“Sepanjang hidup kami hanya berlatih di cabang olah raga yang kami tekuni, minimnya skill untuk bekerja membuat kami bergantung pada bonus prestasi untuk menyambung hidup keluarga,” terang salah seorang perwakilan atlet yang tidak ingin disebutkan namanya, Kamis (29/9/2022).

Fendy Pratama selaku Juru Bicara DPW PSI Jawa Timur mengatakan, perubahan APBD Jatim terbaru seharusnya sudah memuat janji pemprov untuk melunasi dua per tiga dari bonus prestasi yang sudah dijanjikan sebelumnya.

“Kami yakin dan percaya Ibu Khofifah dan Mas Emil punya tekad dan keseriusan dalam menangani nasib para atlet Jawa Timur,” terangnya.

Sebagai partai politik yang masih belum mendapatkan kursi di DPRD Provinsi Jawa Timur, tidak membuat partai ini menjadi pasif. PSI akan terus mengawal pemerintahan dari luar dan menyalurkan aspirasi masyarakat.

“PSI Jawa Timur berharap agar pencairan bonus prestasi atlet PON XX bisa segera direalisasikan,” pungkasnya.(mkr)