DPRD Surabaya Dorong Pemkot Refocusing Anggaran Rp 1,3 T untuk Penanganan Covid-19

Reporter : Redaksi - klikjatim

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti. (ist)

KLIKJATIM.COM | Surabaya—DPRD Kota Surabaya mendorong Pemkot Surabaya refocusing anggaran untuk penanganan coronavirus disease (covid-19) atau virus corona senilai Rp 1,3 triliun. Anggaran tersebut bisa diambilkan dari beberapa proyek yang belum ada kesepakat kontrak.

Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengatakan, refocusing anggaran itu bisa diambilkan dari anggran dari pembiayaan proyek yang hingga saat ini belum ada kontrak dengan pelaksana.

BACA JUGA :  Peringati HUT TNI ke 74, Warga Terdampak Eks Lokalisasi Ramaikan Bakti Sosial

BACA JUGA :  Ratusan Pengendara di Gresik Terpaksa Putar Balik, Sebagian Pilih Bayar Denda

“Seperti proyek pembangunan Rumah Sakit BDH dan pembangunan infrastruktur lainnya,” katanya, di Surabaya, Senin (20/4/2020).

Sebelumnya, Pemkot Surabaya juga telah mengalokasikan anggaran penanganan covid-19 di Kota Surabaya senilai Rp 196 miliar. Dana tersebut akan difokuskan untuk jaring pengaman sosial (JPS) terhadap warga yang terdampak secara langsung akibat wabah virus corona baik secara ekonomi, kesehatan maupun sosial.

 “Anggaran yang disiapkan menggunakan asusmsi dua bulan ke depan utamanya untuk jaringan pengamanan sosial daerah,” ujarnya. (mkr)