DPRD Lamongan ‘Tekan’ Dispendik Segera Perbaiki SDN Lopang III

Reporter : Redaksi - klikjatim

Ketua Komisi D DPRD Lamongan Abd Shomad. (istimewa/DPRD Lamongan)

KLIKJATIM.COM | LAMONGAN – Kerusakan cukup parah yang dialami SDN Lopang III Dusun Mojorembun, Desa Lopang, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan akhirnya mendapat perhatian dari kalangan dewan.

Komisi D DPRD Lamongan mendesak Dinas Pendidikan (Dispendik) segera melakukan perbaikan. Mereka khawatir kejadian ambruknya sekolah di Pasuruan bakal terjadi disini. “Kami sudah sampaikan kepada Dispendik Lamongan saat hearing tadi,” Ketua Komisi D DPRD Lamongan, Abd Shomad, Rabu (04/12/2019).

BACA JUGA :  Miris, Bangunan SDN Lopang III Lamongan Dibiarkan Rusak Parah

Kondisi sekolah tersebut memang sangat memprihatinkan. Bangunannya sudah banyak yang retak dan atapnya juga banyak yang ambrol. “Kami heran, setiap tahun anggaran yang disediakan untuk Dispendik sangat besar. Tapi masih saja ada sekolah yang rusak parah tapi tidak terpantau,” ujar Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

BACA JUGA :  Khawatir Ambruk, Wali Murid SDN Lopang III Urunan Untuk Lakukan Perbaikan Sementara

Dikatakan, pihaknya akan segera menjadwalkan sidak ke Dispendik. Pihaknya bakal menekan Dispendik agar perbaikan bisa dilakukan secepatnya. “Entah bagaimana nanti mekanisme. Yang jelas harus diperbaiki dulu,” tegasnya.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan, dan anginnya sangat kencang sekali. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, utamanya adalah bangunan sekolah yang sudah tua serta rawan roboh. “Kalau nanti roboh dan siswa jadi korban bagaimana. Ini harus secepatnya tidak bisa ditunda,” imbuhnya. (bis/hen)