DPD PDIP Jatim Bakal Tangani Konflik Wabup Bojonegoro

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Wabup Bojonegoro Budi Irawanto bersama DPD PDIP Jatim

KLIKJATIM.Com | Surabaya – DPD PDIP Jatim telah memanggil Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto terkait konflik yang menimpanya dengan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah.

BACA JUGA :  Vaksinasi Merdeka Sasar Pesantren, Sekolah dan Rumah Ibadah di Sidoarjo

Wawan, sapaan akrab Wabup Bojonegoro itu sendiri, tiba di kantor DPD PDIP Jatim sekitar pukul 14.30 WIB dan langsung menggelar pertemuan secara tertutup bersama DPD PDIP Jatim hingga pukul 17.00 WIB.

Saat ditemui wartawan, Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengungkapkan bahwa persoalan yang menimpa kadernya itu akan langsung diselesaikan oleh pihak DPD.

“Kami sudah berkomitmen bahwa seluruh urusan Bojonegoro akan menjadi urusan kami di DPD PDIP Perjuangan dan sebagai laporan kami akan laporkan ke DPP partai,” ungkap Untari, Senin (27/9/2021).

Untari mengakui, sebenarnya hal semacam ini memang tidak perlu terjadi. Hanya saja, jika sudah terlanjur maka akan diselesaikan secara bersama-sama.

“Seluruh kader yang kita punya itu ada namanya tugas dan tanggung jawab. Hal-hal yang berkaitan dengan nama baik partai pasti kita akan bawa ke partai dulu. Apakah yang bersangkutan akan kena sanksi atau kena reward itu urusan nanti setelah kami melakukan pendalaman secara intens,” bebernya.

Untari menambahkan, PDIP Jatim sendiri sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatasi persoalan yang menimpa kadernya itu. Hanya saja, ia masih enggan untuk menyampaikan langkah tersebut. “Nanti akan kami report ke kawan-kawan media apa langkah-langkah DPD,” pungkasnya. (bro)