Doyan Ngutil Handphone, Perempuan Ini Kena Batunya Saat Beraksi di Salon

Reporter : Ali Ibrahim - klikjatim.com

Silviana saat menjalani pemeriksaan di Mapolresta Malang

KLIKJATIM.Com  | Malang – Satreskrim Polresta Malang menangkap Silviana alias SD (30) gara-gara hobinya yang cuka mencuri handphone. Tidak sekali ini aja, warga Krajan, Gondanglegi, Kabupaten Malang ini sudah beberapa kali beraksi mencuri handphone.

BACA JUGA :  Ketua RT dan RW Diminta Tanya ke Setiap Tamu Yang Datang Untuk Tunjukkan Hasil Rapid Test Antigen

“Tersangka terakhir beraksi di sebuah salon di kawasan Kedung Kandang, pada awal Februari lalu. Dari laporan korban akhirnya kami berhasil mengamankan tersangka di rumahnya,”kata Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo.

Dikatakan, modus pelaku ini adalah berpura-pura sebagai pelanggan di salon. Pelaku melancarkan aksinya mengambil HP saat korban lengah. “Setelah beraksi, pelaku langsung kabur. Pelaku beraksi sendirian,” ujar Tinton.

Dijelaskan, pelaku beraksi di tiga TKP, selain di Kota juga di Kabupaten Malang. Modus yang sama juga dilakukan di tempat lain. “Karena pelaku ini berjualan baju online, dijadikan alasan untuk bertamu ke rumah korban. Kalau ada kesempatan dan korban lengah langsung diambil HP nya,” jelas Tinton.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan tiga HP dan satu motor sebagai sarana. Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 363 KUHP. (hen)