Door To Door, Kantor Imigrasi Ponorogo Salurkan Bantuan

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Ponorogo –  Kantor Imigrasi Ponorogo  menyalurkan bantuan secara langsung atau door to door kepada warga yang terdampak covid 19, Kamis (29/7/2021). Yang dipilih adalah masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan Kantor Imigrasi, Jalan Sekarputih, Ponorogo.

“Ini arahan dari Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Ponorogo,  Perdemuan Sebayang, Kamis sore.

Dia mengaku baksos serentak  dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly secara virtual di Jakarta dengan tema ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

“Paketnya berisi bantuan paket sembako, vitamin, dan masker, ” Jelasnya.

Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan untuk masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 baik secara sosial maupun ekonomi. Tetapi juga  tetap mematuhi  protokol .

Untuk dana, kata dia, berasal dari partisipasi seluruh pegawai dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Apalagi Kabupaten Ponorogo saat ini juga sedang menghadapi pembatasan mobilitas atau PPKM, sehingga rasa simpati, empati dan jiwa solidaritas terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat terbangun,” tambah Perdemuan.

Seorang warga yang mendapatkan bantuan dari Kantor Imigrasi Ponorogo, Joko mengaku terharu setelah mendapatkan bantuan tersebut.

Menurut pria yang berprofesi sebagai montir ini, selama pandemi Covid-19, pendapatannya memang menurun drastis.

“Pandemi ini sangat berat, karena mungkin orang takut tertular, jadi bengkel ikut sepi,” kata Joko

Joko berharap bantuan pemerintah terus mengalir dan bisa semakin dirasakan oleh masyarakat. (bro)