Donasikan Mobil ke Yayasan Al Uswah Surabaya, Smelting Berkontribusi Pada Pendidikan

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Penyerahan donasi mobil operasional kepada perwakilan Yayasan Al Uswah di Kantor PT Smelting (Ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik – Yayasan pendidikan Al Uswah Surabaya mendapatkan donasi sebuah unit mobil operasional dari PT Smelting.

Yayasan Al Uswah membawahi beberapa lembaga pendidikan formal, mulai dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) hingga SMAIT berbasis di Kota Surabaya. Penyerahan dilakukan pada Jumat 26 Januari 2024 di Kantor PT Smelting Gresik.

Section Manager General Affairs PT Smelting Indra SW Junor mengatakan, sebagai yayasan yang mengelola lembaga pendidikan swasta, Yayasan Al Uswah punya misi yang sama dengan PT Smelting dalam pengembangan masyarakat.

“Dalam konsep tanggung jawab sosial (TJSL) perusahaan, Smelting punya misi mengembangkan masyarakat, salah satunya bidang pendidikan,” katanya.

Baca juga: Program Pelajar Tangguh Smelting Dilanjutkan Tahun Ini, 25 Anak Dapat Beasiswa Rp313 juta

Dijelaskan, Menurut Indra, lembaga pendidikan harus disupport penuh, lantaran yang diinisiasi masyarakat, atau biasa disebut lembaga pendidikan swasta.

“Karena swasta kan swadaya masyarakat, tujuannya ya sama dengan sekolah negeri untuk mencerdaskan anak bangsa,” papar Indra.

Dia berharap, mobil Toyota Innova yang didonasikan ke Yayasan Al Uswah bisa bermanfaat dan menunjang kegiatan operasional lembaga.

“Sehingga aktivitas lembaga bisa tambah lancar,” tutup Indra. (qom)

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *