Doa Keselamatan untuk Masyarakat Pasuruan, DPRD Kab. Pasuruan Gelar Sholawat

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Kegiatan Sholawat dan doa bersama di halaman DPRD Kabupaten Pasuruan yang dihadiri ribuan santri. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – DPRD Kabupaten Pasuruan menggelar sholawat dan doa bersama di halaman belakang gedung, yang dihadiri ribuan santri dari berbagai pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Pasuruan. Kegiatan ini merupakan serangkaian memperingati HUT Kabupaten Pasuruan ke 1093 dan Hari Santri Nasional (HSN).

Kegiatan bersholawat dan doa bersama dilakukan untuk keselamatan Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Pasuruan. Dalam kegiatan tersebut, panitia penyelenggara mendatangkan majelis sholawat Syubbanul Muslimin di bawah kepemimpinan K.H Hafidzul Hakim Nur dari Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jatim.

Acara pun dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan, K.H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H., Ketua DPRD Sudiono Fauzan, Wakil Ketua DPRD Andri Wahyudi, Wakil Ketua DPRD Rusdi Sutejo. Juga dari Forkopimda Pasuruan, para alim ulama se-Kab Pasuruan serta jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Pasuruan.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasuruan yang telah menghadiri acara ini. “Kegiatan Pasuruan bersholawat dan doa bersama bertujuan mendoakan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Pasuruan agar terhindar dari segala musibah,” kata Mas Dion sapaanya, Sabtu (19/11/2022) malam.

Kegiatan sholawat, lanjut politisi PKB ini hanya semata-mata ingin berkumpul dengan para ulama, habaib, dan seluruh masyarakat Pasuruan. “Semoga dengan kita bersholawat dan doa bersama, Kabupaten Pasuruan yang kita cintai ini diberi berkah oleh Allah subhanallahu ta’ala. Serta dijauhkan dari mara bahaya bencana, dan seluruh masyarakat Pasuruan diberi kesejahteraan,” imbuhnya. 

Senada juga dikatakan Wakil Ketua Andri Wahyudi yang didampingi Rusdi Sutedja. “Dengan bersholawat Kabupaten Pasuruan mendapatkan barokah dan syafaat dari Rasulullah nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Ke depan, DPRD akan menjadi lembaga yang menerima semua aspirasi dari semua kalangan masyarakat,” harapannya. 

Ketua PCNU Bangil, Sobri Sutroyono tak ketinggalan juga turut memuji penyelenggaran Pasuruan Bersholawat ini. Menurutnya, hal ini adalah kegiatan yang sangat positif dan bermanfaat sekali.

“Ini adalah awal kebangkitan agar Pasuruan bersholawat. Saya suka, karena DPRD sekarang juga memikirkan kepentingan seperti ini, sholawat dan doa bersama untuk Pasuruan,” tutupnya. (adv/nul)