DMI Gresik Mulai Lakukan Vaksinasi Bagi Jamaah Masjid

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik–Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik mulai menggalakkan vaksinasi bagi jamaah masjid. Vaksinasi aku dilakukan di tiga lokasi.

BACA JUGA :  Modal Flashdisk, Penjual Pentol di Gresik Hadirkan DJ Musik Untuk Pelanggan

Yakni di Gresik wilayah Selatan di Masjid Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, wilayah tengah difokusnya di halaman Masjid Maulana Malik Ibrahim, sementara di wilayah utara ditempatkan di Masjid Kanjeng Sepuh Sidayu.

Ketua DMI Gresik, Zainal Abidin mengatakan, vaksinasi bagi jamaah masjid ini akan dimulai Sabtu (25/9/2021). Vaksinasi ini juga telah ada kesepakatan antara Pengurus DMI Pusat bersama Kementerian Kesehatan dan SKK Migas.

“Untuk di tingkat daerah, langkah ini juga dalam rangka sinergi antara DMI dengan Pemkab Gresik mempercepat vaksinasi,” katanya, Jumat (24/9/2021).

Dikatakan Zainal, ada 3.000 dosis vaksin yang disediakan. Sasarannya, selain jamaah aktif di masjid, juga akan menyasar keluarga para jamaah dan warga sekitar.

“Ini bentuk kepedulian DMI kepada para jamaah, keluarga dan masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sekretaris DMI Gresik, Abdullah Farih menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, juga telah dilakukan vaksinasi terhadap imam masjid di Kabupaten Gresik.

“Sebelumnya 1.000 dosis vaksin telah kami berikan untuk imam masjid,” imbuhnya.(*)