Dituding Jadi Sumber Maksiat, Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

Reporter : Iman - klikjatim.com

Ribuan botol miras hasil pengungkapan kejahatan di Tulungagung tersebut disiapkan sedemikian rupa, kemudian digilas dengan alat berat.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto mengatakan, lebih dari dua ribu botol Miras berbagai merk dan ukuran ini didapatkan selama operasi Pekat Semeru 2021 ini.

“Seperti saya sampaikan tadi, ada dua ribu lebih botol Miras yang kita musnahkan,” ujarnya.

Peredaran Miras menjadi sasaran pihaknya, mengingat selama ini Miras menjadi penyebab terjadinya tindak kriminalitas di Tulungagung.

Handono menyebut, Miras juga menjadi salah satu penyebab terjadinya perkelahian dan pertengkaran yang mempengaruhi keamanan dan kenyamanan warga Tulungagung.

“Miras ini menjadi salah satu penyebab terjadinya pertengkaran dan perkelahian, makanya kita lakukan pemberantasan,” terangnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, Handono mengaku bakal membahas beberapa hal lain dengan Forkopimda untuk memastikan terciptanyan keamanan dan kenyamanan di Tulungagung.

“Pastinya kita akan bahas beberapa hal dengan Forkopimda, untuk memastikan kenyamanan masyarkat Tulungagung menjalani puasa di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung,Maryoto Birowo mendukung upaya Polisi memerangi peredaran Miras di Tulungagung.

“Kita sepakat dengan kajian Polisi, karena banyak keributan diawali oleh peredaran Miras,” pungkasnya.

Pihaknya juga bersama sama dengan Polisi untuk membahas beberapa kebijakan menjelang Ramadhan. (bro)