Dipakai Bekerja dari Rumah, Tempat Produksi Kasur di Baureno Terbakar

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro melakukan pembasahan di rumah korban. (Nur Afifullah/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro – Senin (20/4/2020) pagi, kebakaran rumah kembali terjadi. Sebuah rumah produksi kasur di Desa Gunungsari Rt, 02 Rw, 01 Kecamatan Baureno Bojonegoro hampir habis dilahap si jago merah. Rumah yang terdiri dari beberapa bahan itu terbakar selama beberapa jam diduga konsleting listrik. 

BACA JUGA :  Hutang BPJS ke RSUD Bojonegoro Rp 28,5 miliar

Api mulai terlihat dari luar area sekitar pukul 07.00. Si jago merah terus membakar rumah hingga warga sekitar membantu untuk memadamkan api.

Kepala Bidang Kebakaran Bojonegoro Sukirno mengatakan, untuk kronologi sendiri sekitar pukul  07.00 WIB, saat itu Suyono langsung melapor ke pos Kecamatan Baureno. Api dapat dikendalikan masyarakat sekitar menggunakan alat tradisional, akan tetapi masih ada kepulan asap dan bara api di beberapa titik.

Menurutnya, meskipun api sudah reda, pihak Pos Baureno melakukan pembasahan sampai dengan Pukul 08.05 dengan mengerahkan 1 unit armada mobil dan 4 personil Pos Baureno. 

BACA JUGA :  Sepakat, Pemkab Bojonegoro dan PT SER Berbagi Deviden PI Blok Cepu 2017-2018

“Kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik,” ungkapnya.

Sedangkan, rumah berukuran 4 x 5 itu yang di huni satu KK dan 6 jiwa tidak ada korban jiwa, untuk kerugian diperkirakan 15 – 20 juta, “meliputi dinding terbuat dari bambu, Tempat tidur berupa Kasur, sepeda ontel, peralatan motor, serta bahan untuk pembuatan kasur,” tutup Sukirno.

Unsur yang terlibat dalam pemadaman meliputi, Polsek, Koramil, Perangkat Desa, pos Damkar Baureno dan Warga masyarakat. (bro)