Dinilai Sukses, Isoter Nakes RSUD dr Iskak Tulungagung Peroleh Penghargaan dari Satgas

Reporter : Iman - klikjatim.com

Tidak hanya sibuk merawat pasien Covid – 19, namun juga sibuk memastikan Tenaga Kesehatan di RSUD dr Iskak bisa bekerja dengan maksimal, dan memastikan mereka segera sembuh setelah dipastikan terkonfirmasi Covid – 19.

Untuk itu manajemen RSUD dr Iskak Tulungagung menyiapkan Asrama Isoter untuk Tenaga Kesehatan yang terkonfirmasi Covid-19 di Tulungagung.

Asrama ini menjadi lokasi karantina bagi tenaga kesehatan di Tulungagung yang terkonfirmasi Covid-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala.

Keberadaan asrama ini dinilai mendukung percepatan penangan Covid – 19 di Tulungagug.

Maka tak heran jika Satgas Covid – 19 memasukkan Asrama Isoter Nakes RSUD dr Iskak sebagai salah satu instansi yang mendapatkan penghargaan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Asrama Isoter Nakes RSUD dr Iskak Tulungagung, M Jaelani mengatakan, sejak penetapan pandem Covid – 19 di Tulungagung, Asrama Nakes RSUD dr Iskak Tulungagung langsung difungsikan.

“Sejak pandemi langsung difungsikan, menjadi lokasi karantina untuk Nakes yang terkonformasi, Awalnya ,mulai yang klaster pertama sampai seterusnya,”ujarnya.

Tak terhitung lagi berapa banyak tenaga kesehatan dan keluarganya yang sempat menjalani isolasi di Asrama Nakes RSUD dr Iskak.

Pihaknya mengakui, tidak hanya memberikan dukungan melalui obat obatan, pihaknya juga memberikan dukungan moral kepada penghuni lokasi isolasi agar betah menjalani isolasi hingga sembuh.

Sehingga keinginan untuk pulang saat waktu karantina belum selesai, bisa dicegah.

“Aktifitasnya ya pagi itu mandi, makan kemudian olahraga lalu berjmur dan mengkonsumsi obat, lalu biasanya ada yang mengaji di kamar, ada yang aktifitas lain pokoknya banyak yang lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,”ucapnya.

Selain mendapatkan banyak teman dan kenalan, Jaelani menyebut mengenal pasien karantina ini juga membuat dirinya dan pasien semakin mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Kini pihaknya hanya berharap, masyarakat jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama masyarakat yang belum menjalani vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi Covid – 19.

“Masyarakat jangan lengah karena ini masih pandemi, yang belum vaksin segera vaksin untuk melindungi diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya. (ris)