Dikalahkan Persik Kediri, Madura United Masih Bisa Lolos 8 Besar

Reporter : Rozy - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bandung – Madura United kembali harus menelan pil pahit, setelah mengalami kekalahan kedua di Piala Menpora 2021. Kini, Laskar Sapi Kerap harus menerima keunggulan Persik Kediri dengan skor 2-1. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (3/4/2021).

BACA JUGA :  May Bank Salurkan Bantuan Untuk Tenaga Kesehatan

 

Sebenarnya, Madura United memimpin terlebih dahulu lewat gol Alberto Goncalves di menit 51. Namun mereka harus meratapi kekalahan ini karena kebobolan dua gol dalam 20 menit terakhir pertandingan, menit 71 dan menit 78.

 

Gol Madura United dicetak oleh pemain naturalisasi asal Brasil melalui titik penalti pada menit ke-51. Sedangkan Persik Kediri mampu membalikkan keadaan berkat gol Andri Ibo menit 71 melalui titik penalti dan Antoni Putro di menit ke-79 melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, setelah berhasil melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Madura United.

 

Hingga peluit panjang, skor 2-1 tak berubah. Madura United harus puas dengan kekalahan kedua mereka di Piala Menpora. Sebelumnya mereka keok di tangan Persebaya dengan skor sama, 2-1.

 

Hasil pertandingan antara Madura United vs Persik Kediri membuat persaingan di grup C sangat ketat. Persebaya tetap kokoh di puncak klasemen sekaligus lolos dari Grup C dengan 7 poin, setelah seri lawan Persela Lamongan. Kelima tim yang menghuni Grup C masih berpeluang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

 

Persik Kediri yang sebelumnya menjadi juru kunci kini naik ke peringkat keempat dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Sementara itu, Madura United yang menempati peringkat kedua dengan koleksi empat poin dari empat laga berada di bawah ancaman Persik Kediri, PS Sleman (4 poin), dan Persela Lamongan (3). (ris)