Dikabarkan Hilang Misterius di Area Pegunungan Kapur Gresik, Rabu Dini Hari Ketemu di Banyuwangi

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Korban saat di Polresta Banyuwangi. (ist/ig info sekitar pps)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Kabar hilangnya pemuda asal Desa Suci, Kecamatan Manyar Gresik, Nabhani Yusuf di area pegunungan kapur bekas tambang semen desa setempat secara misterius akhirnya ditemukan. Setelah beberapa hari dilakukan pencarian di sekitar area bekas tambang, ternyata pemuda berusia 27 tahun tersebut kabarnya ditemukan ada di Banyuwangi, Rabu (3/3/2021) dini hari.

BACA JUGA :  Inovasi Pentil Muter dari Puskesmas Prigen, Begini Aktivitasnya

Berdasarkan informasi yang tersebar dari sumber IG @esonwongsuci, peristiwa ditemukan pemuda itu berawal dari dering telepon yang masuk ke keluarga Nabhani Yusuf sekitar pukul 01.00 dini hari tadi.

Dari balik sambungan telepon, Yusuf mengabarkan sedang berada di Terminal Banyuwangi. Yusuf mengakunya sedang pinjam HP (Handphone)/telepon salah satu warga di sana. Seusai komunikasi dengan keluarga via HP/telepon, seorang warga di sana langsung mengantarkan Yusuf ke Polresta terdekat (Polresta Banyuwangi) agar diamankan dalam kondisi baik-baik saja. 

Sementara itu pihak keluarga Yusuf saat dikonfirmasi tidak dapat memberikan banyak komentar. “Ngapunten mboten bisa jawab, Ibu yo masih kepikiran (Maaf belum bisa berkomentar, Ibu juga masih trauma, red),” imbuh ayah korban Yusuf saat ditemui di rumahnya. 

Lebih lanjut, saat ini perwakilan keluarga sudah berangkat menjemput Yusuf bersama kepolisian sektor Manyar. “Adiknya, Uyung yang jemput mas. Maaf belum bisa komentar mas,” jawabnya singkat.

Di mata tetangga, korban Yusuf dulunya bekerja sebagai ABK Kapal batu bara. “Karena kapalnya terbakar dan surat-suratnya hilang, dia (Yusuf) keluar. Kemudian pindah kerja ke Petrochina Companies In Indonesia Gresik terus keluar. Pindah kerja ke Tuban sampai saat ini belum tauh kerja apa dia mas,” kata tetangga korban yang enngan disebutkan namanya. 

Terpisah, Kapolsek Manyar, Iptu Bima Sakti Pria Laksana pun membenarkan bahwa korban Yusuf telah ditemukan di Banyuwangi. Kini petugas sedang menjemputnya. “Ini petugas bersama keluarga sedang menjemput korban, nanti malam sampai Gresik mas,” katanya.

Dan terkait motif dan sebab pemuda tersebut menghilang, Akpol tahun 2003 ini masih belum bisa memberikan jawaban pasti. “Belum bisa berkomentar mas, karena masih pendalaman. Kini petugas sudah menuju ke Banyuwangi,” tandasnya. (nul)