Diizinkan Wali Murid dan Satgas, Siswa SMA di Madiun Jalani EHB2KS Tatap Muka

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Ujian EHB2KS di salah satu SMAN.

KLIKJATIM.Com I Madiun – Sejumlah siswa kelas XII di Madiun mengikuti Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone (EHB2KS) secara tatap muka, Senin (22/3/2021). Mereka ini adalah siswa yang sudah mendapatkan izin dari orang tua atau wali murid.

BACA JUGA :  DBAL Koarmada II Jadi Kawasan Wajib Masker

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Jatim Wilayah Madiun Supardi mengatakan, siswa SMA di Kota Madiun akan mengikuti Evaluasi Hasil Belajar Berbasis Komputer dan Smartphone (EHB2KS), Senin (22/3). Lantaran telah mendapatkan izin dari orangtua masing-masing.

“Izin orang tua tertera dalam SOP. Sementara belum ada laporan siswa yang tidak diizinkan, infonya semua bisa mengikuti karena sebarnya presepsinya segera masuk untuk pelaksanaan ujian,” tandasnya.

Terkait dengan izin dari Satgas Covid-19 Kota Madiun, Supardi membeberkan telah mendapat izin secara lisan usai pengecekan yang dilakukan oleh Pendekar Waras, Jum’at (19/3/2021) lalu.

Sementara untuk izin tertulis untuk Kota Madiun, Cabdindik baru akan mendapatkannya Senin (22/3/2021).”Izin tertulis bisa diselesaikan hari senin. Dari kepala daerah lain Ngawi dan Madiun sudah tertulis,” imbuhnya.

Pelaksanaan EHB2KS, Cabdindik akan melakukan monitoring dan pengawasan dengan menerjunkan pejabat struktural sejumlah 18 orang yang terbagi di tiga daerah.

Terpisah, salah satu siswi SMA di Madiun kelas XII Atina Sari mengaku siap menghadapi EHB2KS dengan antusias meski masih dalam rangkaian ujian.

“Secara pribadi senang sekali karena setelah hampir setahun lebih saya dirumah karena pelajaran daring,” pungkasnya. (hen)