Diguyur Hujan Lebat, Kabupaten Magetan Dikepung Banjir

Reporter : Fauzy Ahmad-klikjatim.com

Sejumlah rumah di Kabupaten Magetan yang tergenang banjir akibat hujan lebat yang melanda sejak Selasa (16/3/2021) kemarin.

KLIKJATIM.Com | Magetan –  Hujan lebat yang mengguyur Magetan membuat kabupaten yang berada di bawah kaki Gunung Lawu ini dikepung banjir. Ada 3 kecamatan masing-masing Kawedanan, Ngariboyodan, dan Parangyang direndam banjir. 

BACA JUGA :  Pemkot Malang Kemungkinan Tak Perpanjang PSBB

” Hujan deras mulai sore sekitar pukul 17.30 WIB sampai pukul 20.30 WIB mengakibatkan banjir di tiga kecamatan. Yakni kecamatan Kawedanan, Ngariboyodan, dan Parang,” ujar Bupati Magetan Suprawoto, Rabu (17/3/2021).

Kang Woto–sapaan akrab–Suprawoto–mengatakan banjir di 3 kecamatan itu menerjang 6 desa. Rinciannya , tiga desa di Kecamatan Kawedanan, dua desa di Kecamatan Ngariboyo. Sedangkan satu desa lagi, lanjut Kang Woto, banjir menerjang di Kecamatan Parang.

“ntuk Kawedanan yang terdampak banjir tiga desa, Ngariboyo dua desa dan Parang satu desa,” kata Kang Woto.

Dia menyebut, tiga desa di Kecamatan Kawedanan yang dilanda banjir yakni Desa Tladan, Balerejo dan Mangunrejo. Sedangkan dua desa di Kecamatan Ngariboyo yakni Desa Banjarpanjang dan Ngariboyo serta di Kecamatan Parang banjir ada di Desa Sundul. 

“Ketinggian air di desa-desa yang dilanda banjir 30-80 cm.Ini baru data awal masuk dan nanti akan di-update lagi,” pungkasnya. (mkr)