Diduga Stres, Beli Bensin Dekat Polsek Sawahan Surabaya Lalu Disiramkan ke Orang dan Dibakar

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Diduga stres, seorang pembeli bensin eceran di Jalan Tidar menyiramkan BBM ke orang lain dan membakarnya. Akibat kejadian ini Samsul Arifin (54) Jalan Asem, Surabaya tangan dan sebagian tubuhnya mengalami luka bakar. Sementara Purnomo (50) penyiram bendin warga Jalan Tambak Asri diamankan Polsek Sawahan.

BACA JUGA :  Ekspor Produk Pertanian Dilepas Tiga Menteri di Dermaga Terminal Teluk Lamong

Peristiwa ini terjadi di sekitar Polsek Sawahan, Kota Surabaya, Minggu (14/2/2021). Me urut Iptu Eistianto,Kanit Reskrim Polsek Sawahan, awalnya pagi itu anggotanya mendapat laporan ada orang mencurigakan di sekitar Polsek Sawahan. Iptu Eistitanto pun datang menegur. Usai ditegur, lelaki berkaos hitam perawakan besar dan tak berambut ini lantas pergi.

Tidak berapa lama kemudian, petugas terkejut usai mendengar kabar bahawa ada seorang pengendara yang dibakar di sekitar Polsek Sawahan ini. Tak pelak pelaku yang belum lari jauh pun dikejar Kanit Reskrim bersama petugas piket.

“Jadi usai kita tegur pelaku ini justru pergi. Yang gak kita ketahui, pelaku pergi membeli bensin seharga Rp 10 ribu. Spontan bensin itu disiramkan ke orang yang hendak mengisi angin di tambal ban yang juga jual bensin. Setelah disiramkan, pelaku menyalakan korek api di tangannya,” jelas Iptu Eistitanto.

Kapolsek Sawahan, Kompol Wisnu Setiawan Kuncoro menjelaskan, menurut pengakuan pelaku, tak ada rasa kesal ke petugas atau korban. Pelaku merasakan ada yang mengikuti dirinya.

“Awal penyelidikan, pelaku mengaku bingung karena diikuti orang. Makanya ia melakukan hal itu (pembakaran, red) tanpa sadar,” ujar Komp Wisnu Setiawan. (hen)