Diduga Korsleting, Toyota Vios Terbakar di Krian

Reporter : Anton Nugraha - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Sidoarjo – Sebuah sedan terbakar saat melaju di Jalan Raya Kemasan, Desa Kemasan Kecamatan Krian, Jumat (26/6/2020) siang.

Mobil sedan Toyota Vios No Pol B 1011 VTA warna hitam yang dikemudikan Heru Cahyono (29) warga Desa Bringinbendo Rt 01 RW I kecamatan Taman Sidoarjo tersebut melaju dari Timur ke arah Barat. “Saya hendak ke bengkel di kawasan Junwangi Krian,” ucap Heru singkat.

Beberapa pengguna jalan yang melintas memberitahukan kepada Heru kalau pada bagian belakang dekat tanki BBM nya mengeluarkan api. Saat itulah Heru langsung menepikan mobilnya dan cepat keluar.

“Dari bagian belakang mobil terlihat ada api yang keluar,” ungkap Tono salah satu warga di lokasi kejadian.

Usai berhenti, api semakin membesar dan membakar bodi mobil. Warga di sekitar tempat kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun sayang upaya tersebut gagal.

Kejadian mobil terbakar ini langsung membuat arus lalu-lintas macet. Polisi yang ada di lokasi langsung menghubungi pos PMK Krian. Tak lama berselang, satu unit mobil Damkar, tiba dilokasi dan langsung melakukan penyemprotan namun kalah cepat dengan gerak api. Bagian belakang dan kabin sedan ini telah dulu hangus. Namun bagian depan masih terlihat utuh.

“Tadi kejadiannya sekitar jam satu siang. Dugaan awal kebakaran disebabkan karena korsleting pada kelistrikan mobil. Kita masih melakukan pendalaman,” terang Kapolsek Krian M Kholil.

Kholil menambahkan, api berhasil dipadamkan oleh 1 unit mobil Damkar dari PMK pos Krian. Kerugian material mencapai Rp 60 Juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil bersama dengan beberapa surat-surat penting yang ada di dalam mobil ikut hangus terbakar,” Imbuh Kholil. (nul)