Dibilang Berwatak Kotor di Grup WA, Pengusaha Properti Asal Bangil Lapor Polisi

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Mohammad Muslimin (kaos hitam) menunjukan bukti penghinaan. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Mohammad Muslimin, seorang pengusaha property asal Bangil, Kabupaten Pasuruan melaporkan rekannya sesama pengusaha berinisial RHN ke Mapolres Pasuruan, Kamis (6/8/2020). Hal ini dikarenakan percakapan dalam grup WhatsApp (WA) yang menyinggung pelapor dengan sebutan berwatak kotor.

Pelapor pun tidak terima. Dikatakan Muslimin selaku pelapor, bahwa komentar terlapor di salah satu grup WA ‘Jelita’ sangat melukai hatinya. Karena berwatak kotor identik dengan sifat negatif.

BACA JUGA :  Polres Bojonegoro Gelar Halal bi Halal

“Makanya saya sendiri heran kenapa (RHN) komentar seperti itu. Padahal saya tidak pernah punya masalah pribadi dengannya,” kata Muslimin.

Dia berharap, penyidik menindaklanjuti laporan ini. “Semua bukti penghinaan lewat WhatsApp berupa kata-kata sudah di-capture dan diserahkan sebagai barang bukti penyidik,” terangnya.

BACA JUGA :  Calon Ibu Tiri Ariel Tatum Dikabarkan Berasal dari Pamekasan Madura

Sementara itu, Kanit Pidana Ekonomi Polres Pasuruan, Ipda Samsul Arifin membenarkan terkait adanya laporan tersebut. Kini laporan laporan itu masih diproses.

“Semua bukti penghinaan dan fitnah lewat WA dari pelapor sudah dipelajari penyidik. Jika terbukti dalam pemeriksaan, pelaku bisa dikenakan pasal fitnah dan undang-undang ITE dengan sanksi kurungan paling lama enam tahun,” jelasnya. (nul)