Di Hadapan PEPABRI, Wagub Emil Tegaskan Melawan Covid-19 Ibarat Perang

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersama para purnawirawan

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mengajak seluruh anggota Persatuan Purnawirawan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) terus bersemangat ikut mengkampanyekan protokol kesehatan (protkes) dan vaksinasi.

BACA JUGA :  Ada Larangan Mudik, Pintu Masuk Jatim di Tuban, Bojonegoro dan Ngawi Diperketat

Menurut Emil, ibarat perang, maka senjata dalam memerangi penyebaran Covid-19 adalah dengan patuh menerapkan protkes serta pelaksanaan vaksinasi.

“Kali ini saya mengajak kepada anggota PEPABRI untuk tetap semangat mengkampanyekan kepatuhan atas protokol kesehatan serta pelaksanaan vaksinasi,” kata Wagub Emil saat menghadiri HUT PEPABRI ke-62 di Aula Kodam V Brawijaya, Selasa, (14/9/2021).

Seperti diketahui, saat ini Jatim sudah terbebas dari daerah dengan kategori level 4. Bahkan, Lamongan, Tuban dan Pasuruan sudah masuk level 1. Sedangkan untuk Jatim sendiri berada di level 2.

“Meski demikian, sangat perlu diingat bahwa hasil-hasil postif ini harus tetap dibarengi dengan upaya maksimal dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Bersama jajaran Forkopimda Jatim, kata Emil, pihaknya kini juga tengah melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar terwujudnya herd immunity. “Sehingga bisa siap untuk transisi dari pandemi menuju endemi,” pungkasnya. (bro)