Desain Dirubah, Kantor Baru DPRD Bojonegoro di Jalan Veteran Jadi 2 Gedung 5 Lantai

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Bojonegoro–Desain bangunan kantor DPRD Bojonegoro baru di Jalan Veteran dirubah. Kantor wakil rakyat yang rencanannya dibangun satu gadung dengan empat lantai itu dirubah menjadi dua bangunan gedung.

BACA JUGA :  Flash Sale Lippo Plaza Jember Diskon Hingga 70%

Dua gedung itu berbeda fungsi. Satu gedung dengan dua lantai akan difungsikam sebagai ruang paripurna. Sementara satu gedung lagi dengan tiga lantai akan ditempati sebagai ruang kantor.

“Pemkab dan DPRD tidak setuju dengan desain yang telah paparkan oleh rekanan. Sehingga desain bangunan diganti dua gedung,” kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKCK) Bojonegoro, Adie Witjaksono, Sabtu (21/11/2020).

Dijelaskan Adi, kantor baru DPRD Bojonegoro itu berada di Jalan Veteran. Lahan seluas empat hektar telah disiapkan untuk pembangunan kantor. Direncanakan, tahun 2021 proyek pembanguanan ini akan dimulai dengan proses lelang.

“Rancangan desainnya sudah ada,” tandasnya.

Adi memaparkan, untuk tahap awal gedung paripurna dengan desain bangunan dua lantai akan dibangun lebih awal. Anggaran yang disediakan sekitar Rp 36 miliar. Anggaran tersebut dialokasikan dari APBD tahun 2020.

“Gedung paripurna dulu yang dibangun, anggarannya sudah ada. Kalau untuk gedung kantor dengan tiga lantai masih belum dianggarkan, nanti di tahun 2022,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kantor DPRD Bojonegoro saat ini bertempat di Jalan Trunojoyo atau dibelakang kantor Pemkab Bojonegoro. Kantor DPRD Bojonegoro sekarang hanya ada satu gedung yang fungsikan sebagai kantor dan ruang paripurna. (mkr)