Datangi Toko, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ingatkan dan Bagikan Masker

Reporter : Arifin - klikjatim.com

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Anggi Saputra Ibrahim saat mengingatkan pengendara di Jl Kembang Jepun untuk memakai masker.

KLIKJATIM.Com | Surabaya – Aksi bagi-bagi masker sekaligus operasi simpati kepada warga dan pengendara digelar jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (5/8/2020) siang. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum bersama Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim berkeliling Jl Kembang Jepun dan pusat kuliner Kya-kya untuk membagikan masker.

BACA JUGA :  Berturut-turut Bobol di Satu Rumah, Giliran Aksi Kedua Malah Kepergok

Saat memulai kegiatan, kapolres bersama wakapolres dan jajarannya memajang poster berisi imbauan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Lalu Kapolres AKBP Ganis Setyaningrum dan Wakapolres Kompol Anggi Saputra Ibrahim mengunjungi pertokoan di sepanjang Jl Kembang Jepun.

Pengendara motor yang melintas dan kebetulan tidak memakai masker dihentikan oleh polisi. Awalnya mereka mengira akan ditilang, namun saat berhenti Kompol Anggi memberi teguran simpatik agar tetap mengenakan masker selama beraktifitas keluar dari rumah. Selanjutnya Kapolres AKBP Ganis mendatangi toko dan mengingatkan pemilik serta penjaga toko untuk tetap mengenakan masker dan menjaga jarak.

Hal yang sama dilakukan para polisi saat menyasar pasar-pasar, warung kopi (warkop), permukiman padat penduduk, pengguna jalan raya hingga warga di kompleks pertokoan. Imbauan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu juga diikuti Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan unsur tiga pilar di wilayah Pelabuhan Perak Surabaya.

“Ayo bapak ibu pengguna jalan yang baik, mari kita sama-sama menjalankan protokol kesahatan atau 3M supaya terhindar maupun turut memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar kapolres.

BACA JUGA :  PAN Pastikan Rekomendasi Untuk Cabup Tuban Setiajit Sudah Final

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Anggi Saputra Ibrahim membagikan masker untuk warga di Surabaya. “Ini sebagai bagian upaya kami untuk mengajak masyarakat menerapkan pola 3 M yakni Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan,” kata mantan Kapolsek Genteng Surabaya ini.

Sementara itu AKBP Ganis menjelaskan, kegiatan tersebut selain untuk mengajak masyarakat rajin bermasker, juga untuk memutus rantai penularan Covid-19. Kegiatan itu juga digelar dalam rangka merayakan HUT Ke-72 Polwan. “Ini merupakan bentuk kegiatan sosial polwan dengan bagi-bagi masker. Selain itu juga, protokol kesehatan ini untuk menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19,” jelas Ganis. (hen)