Cekcok Dengan Emaknya, Warga Pasuruan Bacok Tetangganya

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Pasuruan – Aksi pembacokan di Desa Pohgading, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan hampir saja membuat Nur Hasan tewas. Dia dibacok Basori (39) yang diduga gangguan jiwa saat melerai pelaku dengan ibunya.

BACA JUGA :  Paslon Nomor 3 Kelana Aprilianto-Dwi Astutik Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19

Menurut sejumlah informasi, kejadian itu bermula pada pukul 06.30. Saat itu, pelaku Basori terlibat cekcok dengan ibu kandungnya, Masluha. Cek-cok bermula ketika pelaku meminta sebuah sepeda untuk anaknya. Namun, permintaan itu ternyata tidak dituruti sang ibu.

“Saat cek-cok pelaku tidak membawa sajam. Hanya adu mulut saja,” ucap Kanit Reskrim Polsek Pasrepan, Aipda Hasanudin.

Korban Nur Hasan yang sedang lewat dan mengetahui cekcok mencoba melerai pertengkaran itu. Sayangnya, bukannya berhenti cekcok, Basori malah mengambil kapak yang ada di lokasi. Tanpa pikir panjang, pelaku menghantamkan kapak ke kepala korban.

“Korban sempat menangkis menggunakan tangan kirinya. Karena itu lukanya di kepala dan tangan,” imbuhnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berbuat banyak. Kemudian pelaku langsung diamankan kepolisian. Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Soedarsono, Kota Pasuruan.

“Korban bisa diselamatkan. Sedangkan pelaku berhasil kami amankan,” terangnya.

Pelaku sendiri diduga mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu diperkuat dengan keterangan masyarakat serta surat dari rumah sakit jiwa (RSJ) dr Radjiman Wediodiningrat Lawang.

“Dugaan sementara mengalami gangguan jiwa. Ada suratnya dari RSJW juga,” pungkasnya. (ris)