Cegah Covid-19, Penyemprotan Difokuskan ke Area Kumuh

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Penyemprotan disinfektan. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease (covid-19) gencar dilakukan banyak kalangan di berbagai daerah. Termasuk di Kabupaten Pasuruan, yang salah satu fokusnya adalah kawasan perkampungan di Kampung Baru Pesanggarahan, Kecamatan Prigen, Rabu (25/3/2020).

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono telah mengapresiasi semua upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di daerah setempat. Apalagi fokus penyemprotan dilakukan sampai ke pelosok desa, bahkan sebagian di area kumuh.

BACA JUGA :  Karnaval Warna Warni Nusantara di Lamongan Berlangsung Semarak

“Karena daerah kumuh cukup rentan menjadi penyebaran virus,” kata Joko Cahyono.

Lebih jauh diterangkan, kegiatan penyemprotan ini sangatlah penting. Tujuan utamanya adalah memberikan perlindungan dan mencegah kemungkinan tertularnya virus corona.

“Terpenting saudara-saudara kita yang belum beruntung juga bisa mendapat hak pelayanan kesehatan. Jangan sampai hak mereka dirampas,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Operasi Lilin Semeru 2019, Polda Jatim Tinjau Kesiapan di Daerah

Tarmina (57), salah seorang warga Kampung Baru mengaku senang terkait penyemprotan disinfektan di kampungnya tersebut. “Kami sangat berterimakasih¬†ada yang peduli melakukan penyemprotan ini. Karena masyarakat di sini sekarang sangat ketakutan,” tuturnya.

Di tempat terpisah, diketahui bahwa DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan juga menghibahkan delapan alat semprot ke pondok pesantren. Kemudian membagikan masker dan hand sanitizer dengan gratis kepada warga. (dik/roh)