Cegah Abrasi Dan Tsunami, Polres Gresik dan Generasi Milenial Tanam 2.000 Mangrove

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo bersama sejumlah pejabat di area penanaman Pohon Mangrove. (Miftahul Faiz/Klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik –  Mako Satpolair Jalan Martadinata, Desa Kroman, Gresik Kota ramai polisi dan pelajar pada Rabu (12/2/2020) siang. Mereka diajak menanam Pohon Mangrove sejumlah 2.000 batang. Hal ini terkait instruksi Presiden dan Kapolri agar polisi lebih peduli lingkungan.

BACA JUGA :  Ribuan Kendaraan Plat Merah Telat Bayar Pajak, DPRD Jatim Berang

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan, penanaman Pohon Mangrove ini selain sebagai fungsi mencegah bencana, juga sebagai wujud rasa cinta lingkungan. Setiap orang harus memiliki khususnya generasi milenial.

“Kami  melakukan penanaman bibit Mangrove tidak hanya sebagai upaya pencegahan terjadinya bencana alam seperti tsunami, Intrusi air laut, erosi dan abrasi  pantai, pencegahan dan penyaringan alami dll. Namun juga memberikan edukasi cinta lingkungan kepada generasi milenial. Nantinya, 2000 bibit Pohon Mangrove bisa berkembang dan diteruskan oleh anak-anak kita,” katanya, Rabu, (12/2/2020).

BACA JUGA :  Mahasiswa Bawean Galang Donasi untuk Wasila, Penderita Kanker Payudara

Ditambahkan mantan Kapolres Bojonegoro ini, terjadinya bencana alam menjadi tanggung jawab bersama semua masyarakat, bukan satu pihak saja. Harapnya dengan penananman bibit Pohon Mangrove ini bisa meminimalisir terjadinya bencana alam.

“Sedini mungkin menanam bibit Pohon Mangrove sebagai salah satu upaya pencegahannya. Berawal dari hal kecil ini semoga bermanfaat kedepannya,” ujar alumni Akpol tahun 2000 itu.

Diketahui, pelaksanaan penananaman 2.000 bibit Pohon Mangrove  ini dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibow dan General Manager (GM) Pelindo III Gresik Yanto. Juga hadir dalam acara ini Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi,  Muspika Kecamatan Gresik Kota serta seluruh anggota Polres Gresik dan pelajar dari Saka Bhayangkara dan Saka Bahari. Selain itu, juga ada Perwakilan SMA Muhammadiyah Gresik dan Perwakilan SDN Bedilan Gresik. (iz/bro)