Cara Golkar Kab. Pasuruan Tebar Kebaikan, Festival Sholawat Albanjari Diharapkan Setiap Tahun

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

Cara Golkar Kab. Pasuruan Tebar Kebaikan, Festival Sholawat Albanjari Diharapkan Setiap Tahun

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan menggelar Festival Sholawat Al-Banjar tingkat Kabupaten yang digelar di Masjid Riydlatul Muthakin Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Minggu (4/12/2022) pagi. Dalam acara itu dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan, Ryas Yudikari Drastika didampingi Dewan Penasehat, Udik Djanuantoro serta sejumlah anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pasuruan. 

Dalam sambutan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, serta Pengurus Kecamatan (PK) dan Pengurus Desa (PD), tokoh masyarakat (Tomas) setempat atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurut Penasehat Satker Ulama Jatim Festival Sholawat Albanjari merupakan kegiatan positif. Partai Golkar selalu berkomitmen menggelar kegiatan yang sifatnya merupakan budaya, tradisi keagamaan yang membuat kokoh bangsa. 

“Festival ini bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Dan sholawat albanjar merupakan kultur, kekuatan agama dan budaya yang harus dijaga,” ucapnya.

Sarmuji melihat adanya regenerasi yang positif dalam Festival Albanjari. Hal itu terlihat dari peserta yang berasal dari kaum milenial.

Senada juga disampaikan, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan, Ryas Yudikari Drastika. Menurutnya, Partai Golkar selalu berkomitmen dan konsisten menggelar kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Sholawat albanjar merupakan kegiatan menebar kebaikan. “Ayo menebar kebaikan. Dimulai dari keluarga, sampai lingkungan sekitar kita,” serunya dengan didampingi Dewan Penasehat, Udik Djanuantoro. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini berharap sholawat albanjar dijadikan kegiatan tahunan di Pasuruan. “Ke depannya Festival Sholawat Al-Bajar bisa dijadikan kegiatan rutin setiap tahunannya,” tandasnya.

Kades Rowogempol, Kecamatan Lekok, Mohammad mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar atas kegiatan tersebut. “Sholawat albanjar baru pertama kali ini digelar. Dan diikuti 30 peserta se- Kabupaten Pasuruan,” ucapnya.

“Untuk Kecamatan Lekok tiga orang peserta yang ikut festival,” pungkasnya. (nul)