Calon Penghuni Golden East Menganti Tandatangani Akad Kredit dengan Bank BTN Sulit Lho Cari Rumah Murah Dekat Surabaya dan Mudah Ajukan KPR

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Pihak Bank BTN saat menyerahkan akad kredit kepada calon penghuni rumah Perumahan Golden East Menganti usai penandatanganan akad kredit di kawasan perumahan tersebut.

KLIKJATIM.Com | Gresik – Perumahan Golden East Menganti membuktikan reputasinya sebagai pengembang top di Kabupaten Gresik. Sebanyak 55 calon penghuni perumahan yang dikebengkan oleh pengembangan Graha Keluarga Sejahtera Group ini mengikuti akad kredit dengan Bank BTN.

BACA JUGA :  Suliani Dibunuh Karena Pelaku Kesal Dikatai

Akad kredit dilakukan di lokasi perumahan Golden East Menganti di Jalan Raya Desa Pranti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Sabtu (11/9/2021).  Direktur Utama Keluarga Sejahtera Group, Majidanor Thoriq menjelaskan, pelaksanaan akad kredit dengan Bank BTN membuktikan juika perbankan mempercayai perumahan yang dikembangkannya ini.

“Selama masa pandemi, perbankan agak selektif dalam menyetujui permintaan kredit. Namun kami membuktikan jika Golden East Menganti mendapat kepercayaan kalangan perbankan dengan memberikan kredit kepemilikan rumah. Kali ini ada 55 calon penghuni yang mendapatkan kredit untuk rumah tipe Olivine dan Zircon,”terang Majidanor Thoriq.

Salah satu calon penghuni Golden East Menganti mendapatkan doorprize Magic Com yang disertahkan Marketing Comunication  Keluarga Sejahteran Group, Sutrisno, usai akad kredit dengan Bank BTN

Salah satu calon konsumen, Aris Marta (27) warga Surabaya mengaku, dirinya lega akhirnhya bisa mendapatkan KPR dari Bank BTN. Diakui, untuk mendapatkan KPR dalam kondisi seperti saat ini cukup sulit. Namun dengan Golden East Menganti ini, perusahaan pengembang cukup bonafide dan profesional sehingga dirinya mendapatkan KPR.

Bersama istrinya Intan Dwi, karyawan Indomarco di Jalan Darmo Indah ini menjelaskan, pilihan membeli rumah di Golden East Menganti karena jaraknya cukup dekat dengan tempatnya bekerja di Surabaya. Kemudian lokasi perumahannya bebas banjir, kualitas bangunan yang cukup bagus, model rumah yang ditawarkan juga modern minimalis, sesuai dengan keinginannya.

“Dan yang paling penting utama itu harganya yang terjangkau. Sangat sulit lho mencari rumah tipe 36/60 harganya hanya Rp 200 jutaan di sekitar Surabaya. Saya sudah muter-muter gak nemu. Ada sih yang harganya sedikit mahal, namun karena lokasinya di  bawah SUTET listrik, saya urungkan membeli selain juga jaraknya yang agak jauh dari Surabaya,”kata Aris Marta diamini istrinya.

Perumahan yang berlokasi di Desa Pranti Kecamatan Menganti yang terhubung dengan akses tol Kebomas Legundi Bunder Manyar (KLBM). Dengan lokasi yang berbatasan dengan Surabaya, Golden East Menganti saat ini menyelesaikan pembangunan 200 unit rumah.

Marketing Komunikasi Golden East Menganti Sutrisno menunjukkan rumah tipe Zircon yang hanya dibanderol Rp200 jutaan

Menurut Majjidanor Thoriq, Dirut Keluarga Sejahtera Group, pihaknya saat ini sedang mengerjakan pembangunan 200 unit rumah. Dengan total lahan seluas 6 hektar, pihaknya menargetkan pembangunan 600 unit rumah mulai tipe 36/60.

“Kami berkomitmen menyediakan rumah berkualitas dengan harga terjangkau. Ini untuk menjawab keraguan apakah pandemi sektor properti tidak bergerak dan tidak ada konsumen. Jawabnya ada dan Golden East Menganti mewujudkan keraguan ity,” kata Jiddan, panggilan akrab bos perumahan Sejahtera Group.

Dikatakan, pembangunan 200 unit rumah ditargetkan selesai akhir 2021. Sehingga pada 2022 sudah dilakukan penyerahan unit kepada user. “Dan selama semester I/2021 tahun ini kami juga melepas 50 unit rumah. Sehingga tahun 2022 total ada 250 unit yang sudah dihuni user,” imbuh Dirut Keluarga Sejahtera Grup.

Di tempat yang sama, Marketing Komunikasi Golden East Menganti Sutrisno menjelaskan, sebagian user perumahannya adalah milenial atau pasangan muda. Mereka tertarik membeli unit di Golden East Menganti karena lokasinya dekat dengan Surabaya, dekat akses tol KLBM, kualitas bangunan yang bagus, sarana infrstruktur rumah yang lengkap.

“Akses masuk tertata, listrik dan jaringan air bersih PDAM Giri Tirta sudah masuk dan siap melayani kebutuhan air warga perumahan,” kata Sutrisno.

Ditambahkan, Golden East Menganti menawarkan dua tipe rumah. Masing-masing Zircon dengan luas tanah dan bangunan 30/60 yang dibanderol hanya Rp 200 jutaan. Kemudian tipe Olivine lantai 2 54/60. Dengan dua lantai, Olivine hanya ditawarkan Rp 300 jutaan.

“Kedua tipe tahap I ini kami bangun di klaster Lazuardi dengan total 250 unit rumah. Masing-masing rumah memiliki spesifikasi unggulan. Dan harga yang kami tawarkan ini sudah termasuk PPn, free kanopi, free Akta Jual Beli (AJB), serta free akses ke Club House,” papar Sutrisno. (ris)