Bupati Nganjuk Minta Warganya Turut Makmurkan Masjid

Reporter : Iskandar - klikjatim.com

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djunaedi saat peletakan batu pertama di Islamic Centre.

KLIKJATIM.Com | Nganjuk—Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi meletakkan batu pertama tanda pembangunan Islamic Center Kabupaten Nganjuk yang berlokasi di kompleks Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, Senin (13/09/2021).

BACA JUGA :  Pasar Kapasan Lockdown, Dewan Setuju Ada Kompensasi

Selain penanda awal pembangunan, kehadiran Kang Marhaen juga dalam rangka memulai renovasi masjid yang terletak di Kelurahan Warujayeng, Tanjunganom itu.

“Masjid tidak sekadar menjadi tempat ibadah. Sebagai Islamic Center, masjid juga menjadi tempat rekreasi religi. Tujuannya untuk memakmurkan masjid,” kata Marhaen.

Menurut Marhaen, masjid juga bisa menjadi tempat perputaran ekonomi. Dengan cara memanfaatkan area sekitar masjid untuk pertokoan. Sehingga bisa bermanfaat dan memakmurkan masjid kembali.

“Dan kami berharap Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom ini bisa menjadi ikon kebanggaan Kabupaten Nganjuk. Fungsi memakmurkan, fungsi ekonomi, dan wisata religi dapat berjalan dengan baik. Dengan tujuan untuk memakmurkan masjid,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid (BPPM) Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom KH Moch Syamsuddin Al-Aly mengucapkan terima kasihnya atas terselenggaranya acara tersebut. Hal tersebut adalah hasil kerja sama yang baik dari berbagai pihak.

“Semua terlaksana karena adanya kerjasama yang baik antara ulama, umaroh, dan masyarakat,” ungkap pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah, Pule, Tanjunganom itu.

KH Syamsuddin juga mengucapkan apresiasinya kepada Pemkab Nganjuk. Sebab, Pemkab Nganjuk juga turut berperan dalam proses pembangunan Islamic Center maupun renovasi Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom.

“Rencananya di sini nanti akan kita bangun menara masjid, dan ruko-ruko masjid. Seperti di Madinah yang saat adzan berkumandang, semua akan tutup. Semua dari masjid, dan untuk masjid. Dari masyarakat, untuk masyarakat,” pungkasnya.(mkr)