Bupati Jember: Patuhi Prokes untuk Lindungi Diri dan Orang Tercinta dari Covid-19

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Bupati Jember Hendy

KLIKJATIM.Com | Jember – Bupati Jember, H. Hendy Siswanto kembali mengingatkan warga masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Apalagi, pada Sabtu 22 Mei 2021 data dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember mencatat tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 2 orang. Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Jember mencapai 7.001 orang.

Selain itu, pasien sembuh dari Covid-19 bertambah 1 orang menjadi 6.508 orang. Pasien meninggal karena Covid-19 477 orang, sedangkan pasien dirawat di Rumah Sakit sebanyak 9 orang. Isolasi mandiri 7 orang.

Oleh karena itu, Bupati Jember, H. Hendy Siswanto mengingatkan, masyarakat agar tidak lengah terhadap protokol kesehatan terutama setelah Hari Raya Idul Fitri atau lebaran beberapa hari lalu.

“Saya menghimbau warga masyarakat Jember untuk senantiasa mematuhi protolol kesehatan, mengenakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan pada acara apapun, ingat menghindari kerumunan acara apapun, terutama pada kegiatan yang menghimpun massa yang besar, karena ini sangat berisiko tinggi bagi kita semua,” ujarnya.

Bupati Hendy menuturkan, bahwa mematuhi protokol kesehatan bukan hanya menunggu operasi yustisi dan takut didenda baru memakai masker. Namun, pentingnya memakai masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus Covid-19.

“Menjalankan protokol kesehatan sama halnya dengan melindungi nyawa diri kita sendiri dan orang-orang tercinta di sekitar kita. Insya Allah kita bisa dan Insya Allah Jember akan terbebas dari Covid-19 serta negeri yang kita cintai ini bebas dari Covid-19,” pungkasnya. (bro)