Bupati Jember dr Faida Pastikan THR ASN Cair

Reporter : Abdus Syukur - klikjatim.com

Bupati Jember dr Faida

KLIKJATIM.Com | Jember – Menjelang lebaran tahun 2020 ini, Bupati Jember, dr. Faida, MMR, menyampaikan kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT). Kabar itu terkait pencairan tunjangan hari raya atau THR.

BACA JUGA :  Menteri Kesehatan Setujui PSBB Wilayah Malang Raya

“Hari ini telah dilakukan pencairan THR bagi ASN,” kata bupati, Jum’at, 15 Mei 2020, di Pendapa Wahyawibawagraha.

Dikatakan, selain itu, gaji ASN tidak dipotong untuk penanganan Covid-19. “Karena mereka harus bekerja melayani masyarakat,” tuturnya.

Bupati menjelaskan, dalam keadaan wabah ini, ASN harus tetap bekerja dan melayani masyarakat. “Maka hak mereka harus dicairkan,” tegasnya.

Pencairan itu juga mengikuti ketentuan yang diberikan oleh pemerintah pusat. Begitu juga untuk calon PPPK, GTT, dan PTT. Bagi mereka, bupati telah menganggarkan THR bagi mereka. Karena itu, maka THR untuk mereka juga cair.

BACA JUGA :  Danlanud Muljono Buka Latihan Pertahanan Pangkalan

Bupati berpesan, kepada yang menerima pencairan tidak perlu berbondong-bondong ke bank untuk menarik tunai.
“Karena ini bukan hanya digunakan untuk hari ini saja. Kita ini sedang kondisi kebencanaan, jadi buatlah ketahanan dalam rumah tangga,” pesannya.

Sementara adanya THR pejabat yang tidak cair, kata bupati, itu sudah ketentuan dari pusat. “Ini kegotongroyongan nasional,” pungkasnya. (hen)