Bupati Gresik Dampingi Gubernur dan Pangkoarmada Tinjau Vaksinasi Warga Pulau Bawean * Siapkan 10.500 Dosis Vaksin Untuk Warga Bawean

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Bupati Fandi Ahmad Yani bersama Gubernur Jatim dan Pangkoarmada II saat melihat vaksinasi warga di Pulau Bawean, Kamis (29/7/2021) pagi.

KLIKJATIM.Com | Gresik – Untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Gresik,  Pemkab Gresik bersama Pemprov Jatim dan Koatmada II TNI AL menggelar vaksinasi di Pulau Bawean. Di pulau yang berjarak 81 mil laut Utara Pulau Jawa ini, disiapkan 10.500 dosis vaksin serta tenaga kesehatan yang diangkut menggunkaan KRI Makassar 590.

 

Untuk melihat pelaksanaan vaksinasi, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berangkat ke Bawean menggunakan helikopter TNI AL mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,  Sekda Provinsi Heru Tjahjono, serta Pangko Armada II Panglima Iwan Isnurwanto. Rombongan berangkat dari Surabaya menaiki helikopter dan mendarat di geladak KRI Makassar,  Kamis (29/7/2021) pagi.

Para rombongan dari KRI Makassar turun me kapal TNI AL menuju dermaga Sangkapura Bawean. Bupati dan rombongan langsung meninjau dua titik lokasi vaksinasi di Aula Staiha Hasan Jufri Desa Lebak dan Pesanggrahan Bawean.

Pangko Armada II Panglima Iwan Isnurwanto mengatakan, pihaknya membawa 10.500 dosis vaksin Sinovac untuk proses vaksinasi selama tiga hari yang terhitung sejak kemarin, Rabu (28/7/2021). 

Bupati Fandi Ahmad Yani bersama Sekdaprov disambut kru KRI Makassar 509 usai mendarat dari helikopter TNI AL di Pulau Bawean.

”Beserta 323 anggota nakes dari TNI-AL, yang membantu menjalankan proses vaksinasi di Pulau Bawean ,” kata Pangkoarmada II.

Pihaknya juga mengapresiasi antusias masyarakat Bawean yang mengikuti vaksin. Dan animo di masyarakat juga sangat tinggi untuk melakukan vaksinasi di Pulau Bawean.

Pangko Armada II Panglima Iwan Isnurwanto menceritakan, para petugas datang dari Surabaya ke Bawean sesuai dengan perintah Presiden untuk melakukan vaksinasi agar bisa melawan wabah Covid-19 dan kekebalan tubuh.

”Alhamdulillah ,sejak kemarin dimulai dengan menggunakan satu kapal perang ini berjalan lancar, jika masyarakat terus antusias maka akan kita lanjut hari Sabtu,” ujarnya.

”Kemarin ada 2.964 orang yang mengikuti, insyaallah hari ini lebih, karena harapan vaksin yang kami bawa bisa habis, dalam target tiga hari ini,”ucapnya.

Para petugas TNI-AL juga dibantu oleh relawan Nasional dalam membantu pasokan sembako makanan untuk di Bawean. ”Mohon doa restu agar kita bisa menjalankan tugas lebih baik,” harapnya.

Tampak Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membaca sholawat saat meninjau vaksinasi di Halaman Staiha Desa Lebak. Pembacaan sholawat tersebut untuk keselamatan warga negara Indonesia.

Bupati Fandi Ahmad Yani bersama Gubernur Jatim dan Pangkoarmada II saat melihat vaksinasi warga di Pulau Bawean, Kamis (29/7/2021) pagi.
Gubernur didampingi Bupati Fandi Ahmad Yani dan Pangkoarmada melihat vaksinasi di STAIHA Ahmad Jufri, Bawean

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengapresiasi vaksinasi oleh TNI-AL, pihaknya mengajak masyarakat untuk tidak takut dan bisa mencegah pandemi Covid-19.

”Masyarakat tidak boleh takut, banyak para tokoh masyarakat di kota sampai pelosok desa juga mengikuti vaksin ini, dan sebagai bentuk membantu negara,” tutup Bupati Fandi Ahmad Yani. (rtn)