Buang Air di Sungai Brantas, Warga Purwoasri Kediri Temukan Mayat Wanita Tengkurap

Reporter : Hendrawan Syahputra - klikjatim.com

evakuasi mayat wanit dari Sungai Brantas. (ist)

KLIKJATIM.Com | Kediri – Suwik (60), warga Dusun Banjardowo Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri kaget saat akan buang air besar di Sungai Brantas. Dia menemukan sesosok mayat wanita tengkurap tersangkut batu. Mayat yang diketahui bernama Suparmi (60) warga Jalan Mulawarman 015 Kelurahan Mangga baru Kecamatan Balikpapan timur Kota Balikpapan sudah membusuk, Kamis (6/8/2020).

Kasi Humas Polsek Purwoasri, Aiptu Budi Santoso menjelaskan, sekitar pukul 14.00 WIB, saksi Suwik (60) warga Dusun Banjardowo Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri menuju ke sungai Brantas untuk buang air besar. Sesampainya di lokasi dirinya melihat bahwa ada mayat yang tersangkut di batu dengan posisi tengkurap.

BACA JUGA :  Rumah di Pesisir Bawean Hancur Disapu Angin

Selanjutnya dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Furqon (45) Kepala Desa setempat. Setelah itu dirinya bergegas melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Purwoasri.

“Tak lama kemudian anggota kepolisian serta Kapolsek Purwoasri datang ke lokasi kejadian untuk  mengevakuasi mayat tersebut dan juga dibantu oleh warga setempat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Rawan Tumbang, Satlantas Polres Gresik Lakukan Pemotongan Pohon

Dari hasil identifikasi Tim Inafis Polres Kediri, ditemukan KTP korban ternyata asli kelahiran Kediri. Saat ini korban masih di RS Bhayangkara Kota Kediri untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta mengetahui penyebab kematian jenazah tersebut.

“Kami juga menemukan barang bukti korban berupa satu dompet berwarna hijau, satu lembar KTP korban serta uang tunai berjumlah Rp 446.500,” pungkasnya. (bro)