BREAKING NEWS !!! 2 Pembunuh ABG Bungah Tertangkap di Abar Abir dan Sidoarjo

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Gresik – Dua pembunuh ABG asal Desa Sidomukti Kecamatan Bungah berhasil dibekuk Satreskrim Polres Gresik. Kedua pelaku  adalah San(17)  dan Sif (17) yang terhitung masih tetangga dan teman bermain korban  Achmad Arinal Hakim (Aril).

BACA JUGA :  Pembunuhan di Hutan Kesimen Prigen Gara-gara Chat Mesra Istri Pelaku dengan Korban

Para pelaku dibekuk setelah polisi memeriksa sejumlah saksi serta melakukan pelacakan smartphone korban yang dibawa kabur pelaku.  Sumber di kepolisian menyebutkan, awalnya polisi membekuk San di Sidoarjo.  Pelaku diamankan dari tempat persembuyian di rumah kerabatnya.

 

Setelah membekuk San, polisi mendapat keterangan jika aksi itu dibantu oleh Sif. Selanjutnya Sif diburu di rumah kerabatnya di Desa Abar Abir. Dalam penangkapan ini pelaku tidak melakukan perlawan dan menyerah ketika anggota Polres Gresik mengamankannya. 

“Polisi sudah mengamankan dua orang pelaku berinisial San yang diamankan di Sidoarjo dan Sif  yang diamankan di Desa Abar-Abir, keduanya warga Desa Sidokumpul, Kecamatan Bungah,”kata sumber ini.

Usai menangkap kedua pelaku yang masih di bawah umur ini dibawa ke mapolres Gresik untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara barang bukti handphone milik korban kabarnya juga sudah disita penyidik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat di konfirmasi apakah terduga pelaku sudah diamankan? Dia mengatakan anggotanya masih melakukan penyelidikan. ” Masih kami lidik. Mohon doanya semoga segera terungkap” ujarnya singkat.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan, pesan yang disampaikan hanya dibaca.

Terpisah, Kepala Desa Sdokumpul Asyhar ketika di konfirmasi membenarkan, ada warganya yang dibawa ke Polsek Bungah.

“Iya ada 2 warga kami yang dibawa ke polsek atas nama SiF dan San. Keduanya memang warga Sidokumpul untuk proses selanjutnya kami serahkan pihak kepolisian,” ungkapnya Rabu (4/11/2020). (bro)