Bonek Mania Geruduk Gedung Grahadi, Tuntut PSSI Kerja Profesional

Reporter : Ahmad Hilmi Nidhomudin - klikjatim.com

Bonek Mania, pendukung Persebaya saat menggelar aksi di depan Gedung Grahadi Surabaya.

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Ribuan suporter Persebaya Surabaya atau yang disebut Bonek Mania. Kamis (25/11/2021) sore, melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya.

BACA JUGA :  Pasien Meninggal Asal Manyar, Positif Corona Virus

Ribuan bonek ini menuntut kinerja Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pusat maupun daerah untuk bekerja secara profesional. Terlebih soal wasit yang dinilai sering mendzolimi tim kebanggan arek arek Suroboyo yakni Persebaya Surabaya.

Dalam aksinya, ada beberapa tuntutan yang disampaikan oleh bonek, pertama revolusi total sistem sepak bola nasional. Kedua, tindak tegas semua wasit sepak bola Indonesia yang tidak menjujung semangat fair play, respect, dan sportivitas.

“Berikutnya transparansi dan publikasi hukuman kepada perangkat pertandingan yang dikenai sanksi, terutama pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan yang digelar tanggal 21 Oktober 2021,” kata Dadang selaku korlap aksi.

Selain itu juga meminta agar PSSI memberantas permainan tidak profesional di luar lapangan. “lalu selain itu juga tuntaskan mafia bola,” tambahnya

Berikutnya terkait dengan PSSI segera melakukan penguatan sistem untuk membantu kepemimpinan wasit di Liga 1 dengan penambahan teknologi VAR (Video Assistant Referee).

“Atau Penambahan jumlah hakim garis terutama garis gawang di setiap gawang tim yang Bertanding,” pungkasnya.(mkr)