Bikin Gregetan, Bocah Ingusan Nekat Curi Hp Pengunjung Warung di Sidoarjo

Reporter : Satria Nugraha - klikjatim.com

Tangkapan layar seorang bocah sebelum mencuri ponsel di sebuah warung di Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Sidoarjo. (Satria Nugraha/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com I Sidoarjo – Bocah sekitar umur 8 tahun nekat mencuri ponsel milik pengunjung warung makan Legho, tepatnya di depan pintu masuk Perumahan Citra Harmoni Dusun Kemendung, Desa Sidodadi, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Aksi bocah ini terekam CCTV warung dan viral setelah diunggah ke media sosial (medsos).

BACA JUGA :  Viral Pemakaman Jenazah Tertukar di Surabaya

Dari rekaman CCTV, tampak seorang bapak berkaos biru sedang menyantap makanan di warung tersebut bersama anaknya. Selang beberapa saat, muncul bocah berkaos garis warna merah dan putih.

Bocah yang tidak menggunakan alas kaki tersebut berjalan di sekitar tempat bapak tersebut. Ia juga terlihat beberapa kali mondar–mandir dan mengawasi situasi dan kondisi bapak tersebut yang seakan untuk mencari waktu lengahnya.

Saat sang bapak meninggalkan meja, bocah itu terlihat celingukan memperhatikan suasana sekitar. Dia kemudian mendekat, menjauh dan mendekat lagi.

Dalam sekejap, tangan mungilnya mengambil ponsel yang ditinggal pemiliknya di atas meja. Bocah berkaos garis merah putih tersebut segera berlari meninggalkan warung.

Video yang diunggah di facebook oleh akun bernama Wirra pada Hari Rabu (9/6/2021) ini mendapat beragam tanggapan. “Huhuh.. Nggregetno,” tulis akun Shaenetta Netta.

“Bhya…umur segitu sdh jd pakar maling…pinterrrrr pol,” tulis akun dengan nama Meylampung.

Sementara itu pengelola warung, Hari Eko Santoso mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (6/6/2021) lalu. Eko pun menunjukkan tempat duduk korban pencurian tersebut.

“Sepertinya anaknya sudah terlatih ya. Saat situasi ramai, bocah itu berani mengambil ponsel,” ucapnya, Kamis (10/6/2021) siang.

Eko terlihat mengelus dada setelah melihat ulang rekaman CCTV. Dia pun bertanya-tanya dan seakan belum percaya, ada bocah yang diperkirakan masih duduk di bangku kelas dua sekolah dasar (SD) sudah berani mencuri di tempat ramai.

“Sekitar sebulan lalu, di sini juga ada pengunjung yang kehilangan ponsel. Namun yang melibatkan anak kecil ya baru pertama kali ini,” imbuh Eko. (nul)